31 Atlet Silat Siap Rebut Tiket Popda Jabar

31 Atlet Silat Siap Rebut Tiket Popda Jabar

31 Atlet Silat Siap Rebut Tiket Popda Jabar

31 Atlet Silat Siap Rebut Tiket Popda Jabar
31 Atlet Silat Siap Rebut Tiket Popda Jabar

Sebanyak 35 atlet pencak silat pelajar Kota Bogor mengikuti pemusatan latihan di Padepokan

Perguruan Pencak Silat, Ayu Pusaka Indonesia (API). Kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan digelar bulan depan di Kabupaten Cianjur.

Pelatih Utama Cabang Olahraga Pencak Silat, Kota Bogor, Lies Ismori, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan atlet cabang olahraga pencak silat untuk kontingen Kota Bogor yang akan berlaga di ajang Popwilda di Cianjur bulan depan. “Sebanyak 31 atlet yang dibina ini terdiri dari 23 atlet inti dan 8 atlet cadangan,” tuturnya.

Menurut Lies, seluruh perwakilan akan mengikuti 23 nomor pertandingan yang masing-masing

sembilan atlet akan turun di kelas tanding putra, delapan atlet akan turun di kelas tanding putri dan 12 atlet akan diturunkan di kelas beregu, baik putra maupun putri. “Para atlet ini tak hanya digembleng latihan, mereka juga akan diberikan pengalaman jam terbang berupa pertandingan dalam even terbuka sebelum diberangkatkan ke ajang Popwilda nanti,” tegasnya.

Soal target cabang olahraga pencak silat, Lies berharap atlet Kota Bogor bisa masuk di Popda Jabar

. “Kami ingin meloloskan atlet pencak silat kontingen Kota Bogor sebanyak mungkin menuju ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat di Bandung,” tegasnya. Sekadar diketahui, atlet cabang olahraga pencak silat kontingen Kota Bogor itu terdiri dari pelajar SMKN 1 Kota Bogor. Empat atlet akan turun di kelas tanding, pelajar SMAN 8 sebanyak sembilan atlet akan turun di kelas tanding dan tunggal, pelajar SMPN 15 sebanyak lima atlet akan turun di kelas tanding dan beregu serta satu atlet pelajar SDN Ciparigi akan turun di nomor seni.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXK9P25