5 Tips Seru Yang Wajib Kamu Coba Menggunakan Gboard

5 Tips Seru Yang Wajib Kamu Coba Menggunakan Gboard

 

5 Tips Seru Yang Wajib Kamu Coba Menggunakan Gboard
5 Tips Seru Yang Wajib Kamu Coba Menggunakan Gboard

Gboard adalah aplikasi keyboard yang dikembangkan langsung oleh Google. Beberapa smartphone android terbaru menggunakan Gboard sebagai aplikasi keyboard bawaan. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara memaksimalkan penggunaan Gboard. Dan parahnya, masih banyak yang tidak menggunakan fitur auto-correction Gboard.

Padahal, salah satu kekuatan terbesar aplikasi Gboard adalah fitur auto-correction yang akan sangat membantu ketika mengetik di layar smartphone. Selain lebih cepat, mengetik dengan itur auto-correction juga dapat membuat ketikan kamu menjadi lebih mudah dan bebas typo.

Selain auto-correction, ada beberapa fitur menarik di Gboard yang sangat sayang jika tidak kamu gunakan. Apa saja fitur-fitur

tersebut? Berikut ini adalah tips ketika kamu menggunakan Gboard untuk mendapatkan pengalaman mengetik yang seru di smartphone.

Googling Langsung Dari Gboard

Seperti yang kita ketahui bersama, produk utama Google adalah mesin pencarinya yang sangat powerfull. Bisa dikatakan, semua pengguna internet pasti menggunakan Google ketika ingin mencari sesuatu di internet.

Karenanya, Google juga menyematkan “mesin pencari” tersebut ke aplikasi keyboard buatannya. Untuk dapat menggunakan Google langsung dari Gboard, cukup klik logo “G”, lalu masukkan kata kunci yang ingin kamu cari.

Gboard akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan.

Menerjemahkan Teks Langsung Menggunakan Gboard

Selain mesin pencari, Google juga punya software penerjemah yang sangat keren yaitu Google Translate. Saat ini, kemampuan

Google Translate sudah sangat baik dalam menerjemahkan suatu kalimat ke bahasa lain.

Jika kamu sedang membaca suatu artikel dan tidak begitu mengerti isinya karena menggunakan bahasa inggris, cukup blok kalimat tersebut lalu klik logo “G”, pilih logo Google translate.

Lalu pilih kedalam bahasa apa kalimat tersebut akan diterjemahkan.

Mencari Gambar Bergerak (GIF)

Selain emoji, GIF juga dapat meningkatkan keseruan ketika chatting. Dengan menggunakan Gboard, kamu tidak perlu lagi mencari GIF secara manual. Cukup klik logo “G”, lalu ketikkan sebuah kata, lalu tambahkan “GIF” dibelakangnya.

Pilih gambar GIF yang kamu inginkan.

Mode Mengetik Satu Tangan

Memang, layar smartphone yang lebih lebar dalam beberapa hal lebih menyenangkan dibandingkan layar yang lebih kecil. Namun untuk urusan mengetik, terkadang menjadi lebih merepotkan di layar yang besar.

Untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa menggunakan mode satu tangan di Gboard. Jadi kami bisa lebih nyaman dengan mengetik di ukuran keyboard yang sedikit lebih kecil. Cocok digunakan di tablet atau pablet.

Mengetahui Cuaca Dengan Gboard

Kamu juga bisa mengetahui cuaca di suatu tempat dengan menggunakan Gboard. Caranya cukup mudah, klik tombol logo “G” lalu

masukkan kata kunci “cuaca” diikuti dengan nama tempat. Gboard akan segera menampilkan cuaca di lokasi tersebut

Bagaimana, keren bukan? Gboard bukan hanya sekdar aplikasi keyboard yang bisa digunakan untuk mengetik, tapi juga berbagai hal lain seperti yang saya tulis diatas. Selamat mencoba.

Sumber:

https://galleta.co.id/star-realms-apk/