Bahasa Indonesia ( isi dan kesimpulan sebuah artikel )

Bahasa Indonesia ( isi dan kesimpulan sebuah artikel )

Bahasa Indonesia ( isi dan kesimpulan sebuah artikel )

Bahasa Indonesia ( isi dan kesimpulan sebuah artikel )
Bahasa Indonesia ( isi dan kesimpulan sebuah artikel )

 

Makalah merupakan

laporan umum yang sering kita temukan pada skripsi maupun kegiatan kegitan tertentu. Pembuatan makalah tersebut harus disertai dengan penelitian terlebih dahulu. Dengan begitu kita dapat membuat kesimpulan dan saran yang tepat dalam laporan makalah. Pada dasarnya makalah tersusun oleh beberapa bagian. Salah satunya ialah bagian penutup yang terdiri dari kesimpulan dan saran. Kebanyakan penulis banyak yang salah dalam menulis saran dalam makalah yang mereka tulis. Lalu bagaimana contoh saran dalam makalah yang baik dan benar? Sebenarnya penulisan saran makalah tersebut telah diatur sedemikian rupa berdasarkan panduan yan berlaku dan disusun dengan format penulisan makalah sesuai standar ketetapan yang ada.

 

Kumpulan Contoh Saran Dalam Makalah Yang Baik dan Benar (Terlengkap)

Pada dasarnya kesimpulan dan saran dalam makalah dijadikan sebagai rangkuman singkat yang isinya pembahasan tema dari makalah yang dikaji oleh penulis. Penutup (kesimpulan dan saran) tersebut memiliki sifat yang global atau umum. Maka dari itu hasil penulisannnya merupakan penjelasan dari apa yang telah dianalisis sebelumnya. Dibawah ini terdapat beberapa kumpulan contoh saran dalam makalah yang baik dan benar.

Isi dari artikel dari foto diatas ialah :

            Virus avian influenza dikenal sebagai virus yang secara alamiah mudah bermutasi dan berubah anti genisistasnya. Hal ini menyebabakan indvidu-individu tersebut lebih tahan terhadap infeksi terhadap AI dan menyebabkan variasi gejala klinis pada individu yang diserangnya. Salah satu cara pengendalian nya, penyakit AI yang dipilih oleh pemerintah adalah vaksinasi. Vaksinasi AI dapat diberikan kepada unggas, pelaksanaan vaksinasi yang buruk atau tidak tepat bisa menyebabkan kasusu infeksi subklinik AI pada ayam kampung itu sehingga sangat potensial sebagai “reservoir virus buatan” dan bisa berfungsi sebagai sumber penularan virus AI ke manusia.

 

Kesimpulan dari artikel dari foto diatas ialah :

            Kita sangat menyadari bahwa potensi letupan kejadian AI masih kita akan hadapi selama belum ada usaha yang signifikan untuk memberi perhatian yang memadai kepada sektor peternak umbaran.

Sumber : https://jeffmatsuda.com/pengertian-diskusi/