Bill Gurley menjauh dari peran aktif di Benchmark, 21 tahun setelah bergabung dengan perusahaan

Bill Gurley menjauh dari peran aktif di Benchmark, 21 tahun setelah bergabung dengan perusahaan

 

Bill Gurley menjauh dari peran aktif di Benchmark, 21 tahun setelah bergabung dengan perusahaan
Bill Gurley menjauh dari peran aktif di Benchmark, 21 tahun setelah bergabung dengan perusahaan

Menurut laporan WSJ baru dan dikonfirmasi kemudian oleh TechCrunch, Bill Gurley, di antara pemodal ventura Lembah Silikon yang paling terkenal, sedang melangkah jauh dari Benchmark, perusahaan ventura tahap awal yang didirikan pada 1995 dan yang Gurley segera bergabung setelahnya, di 1999. Dia tidak akan menginvestasikan dana ventura ke 10 perusahaan, yang dilaporkan menargetkan $ 425 juta komitmen modal.

Segue Gurley yang keluar dari perusahaan tidak akan mengejutkan banyak orang. Tolok ukur- yang selalu menjalankan operasi yang cukup kecil – telah secara rutin menata investor baru karena veteran perusahaan telah pindah. Ketika Benchmark mengumpulkan dana terakhirnya – kendaraan lain senilai $ 425 juta pada tahun 2018 – ia berpisah dengan Mitch Lasky dan Matt Cohler, yang bergabung dengan perusahaan pada tahun 2007 dan 2008, masing-masing.

Pendiri perusahaan ini – Bob Kagle, Kevin Harvey, Andy Rachleff, dan Bruce Dunlevie – juga mundur beberapa tahun yang lalu dari aktif berinvestasi atas nama Benchmark, dengan Kagle mengatakan pada 2011 bahwa ia ingin berlayar lebih banyak, sementara Harvey masuk ke pembuatan anggur bisnis, di mana ia telah mengembangkan setidaknya tujuh kebun anggur dari Santa Cruz ke Mendocino di bawah merek perusahaannya, Rhys Vineyards .

Masing-masing terus mendaftarkan dirinya secara publik sebagai mitra umum di perusahaan, untuk menjaga hubungan, dan, pada kesempatan yang jarang, untuk mewakili Benchmark di dewan direksi seperti yang terjadi dengan Dunlevie, yang bergabung dengan dewan WeWork yang berusia 10 tahun ketika Benchmark memimpin putaran Seri A perusahaan senilai $ 17 juta pada tahun 2012. (Dunlevie sekarang menjadi bagian dari komite khusus dewan direksi WeWork yang menuntut SoftBank atas tuduhan pelanggaran kontrak terkait dengan keputusannya baru-baru ini untuk membatalkan penawaran tender $ 3 miliar untuk saham WeWork. )

Namun, kehadiran Gurley akan dilewatkan. Dia adalah mitra paling lama dari Benchmark dan tentu saja profil

tertinggi, sebagian berkat kehadiran aktif di Twitter, bersama dengan posting blog Gurley yang sangat dihormati dan, sebelumnya dalam karirnya, kolom reguler dengan majalah Fortune.

Dia juga dikreditkan dengan beberapa investasi perusahaan yang paling menguntungkan, termasuk, yang paling menguntungkan, taruhan Seri A $ 10 juta pada tahun 2011 pada Uber yang baru lahir – sebuah kesepakatan yang telah menghasilkan banyak miliaran dolar modal yang dikembalikan ke Benchmark’s. investor.

Kesepakatan itu juga menodai reputasi Gurley sampai batas tertentu, setelah Gurley – yang duduk di dewan Uber – merekayasa penggulingan CEO pendiri Uber 2017, Travis Kalanick. Pada saat itu, manuver itu menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Benchmark yang ramah terhadap pendiri dan juga mengapa, jika Uber salah kelola, Benchmark menunggu begitu lama untuk mengambil tindakan.

Sementara itu, sebagian karena Uber mengambil waktu untuk menjadi perusahaan publik, Gurley menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir karena memperingatkan para pendiri untuk mempublikasikan perusahaan mereka lebih cepat – dan menghentikan pengeluaran dengan sembrono.

Pada konferensi teknologi Goldman Sachs pada tahun 2018, misalnya, ia memperingatkan – bukan untuk pertama kalinya – bahwa uang mudah membuat pendiri semakin kurang dan kurang bertanggung jawab kepada investor mereka sementara juga menaikkan penilaian ke ketinggian yang tidak layak.

“Hati-hati,” katanya di atas panggung. “Ini waktu yang berbahaya.”

Sebagai anggota paling senior dari Benchmark, Gurley telah dikreditkan dengan mempertahankan fokus teguh perusahaan pada investasi tahap awal, menolak ratusan juta modal investasi untuk mengumpulkan dana setelah dana dalam kisaran $ 400 juta sementara perusahaan lain telah membangun lebih besar dan lebih banyak dana untuk dikelola.

Pada tahun 2016, Gurley mengagumi tren percakapan dengan editor ini. “Ini bukan hanya ukuran dana tetapi

kecepatan” di mana VC kembali ke investor mereka, katanya pada saat itu. “Dana Kauffman mengatakan bahwa dana miliaran dolar menghisap, lalu semua orang keluar dan mengumpulkan dana miliaran dolar.”

Benchmark sendiri mengumpulkan dana $ 1 miliar selama masa go-go dot-com, setelah investasi di eBay menetapkan perusahaan muda sebagai perusahaan teratas. Tapi Benchmark dengan cepat kembali ke kendaraan yang lebih kecil, memutuskan itu adalah kesalahan.

Kami menghubungi sebelumnya hari ini untuk Gurley untuk mengomentari rencananya. Sementara itu, sebuah sumber mengkonfirmasi bahwa Gurley, yang 11 kursi dewannya termasuk orang-orang dari Stitch Fix e-tailer, perusahaan keamanan cyber HackerOne, dan jaringan sosial tetangga Nextdoor, akan mempertahankan kursi tersebut.

Mitra umum lainnya di Benchmark termasuk rekrutmen terbarunya, mitra umum Chetan Puttagunta, bersama dengan dokter umum Sarah Tavel, Eric Vishria, dan Peter Fenton.

Dalam ketidakhadiran Gurley, Fenton akan menjadi mitra paling senior di tim, setelah bergabung dengan Benchmark pada 2006 dari Accel, di mana Fenton sebelumnya adalah seorang investor.

Menurut WSJ, Benchmark akan mampu menginvestasikan seperlima dari dana yang dihimpunnya di perusahaan

publik atau perusahaan yang lebih matang, perusahaan tahap berikutnya. Sumber mengatakan kepada WSJ bahwa langkah tersebut mencerminkan lingkungan yang terkena dampak coronavirus saat ini, di mana perusahaan tahap selanjutnya dan perusahaan publik telah melihat nilai-nilai mereka anjlok meskipun apa yang mungkin merupakan fundamental yang kuat dalam banyak kasus.

Namun, sebuah sumber yang dekat dengan perusahaan memberi tahu kami bahwa Benchmark selalu mempertahankan opsi untuk menuangkan 20% modalnya ke perusahaan swasta yang sudah matang, serta yang publik.

Sumber:

https://jilbabbayi.co.id/the-american-revolution-apk/