Cara Melahirkan Normal Dan Tidak Sakit

Memasuki minggu sebelum persalinan, wanita hamil secara alami berpikir untuk melahirkan menggunakan metode yang tepat untuk mereka. Sebagian besar wanita hamil ingin melahirkan secara normal karena berbagai alasan seperti penjelasan berikut.
Manfaat dan manfaat persalinan normal


1. Proses pemulihan ibu lebih cepat
Bahkan jika Anda harus menjalani proses yang panjang dan berat selama persalinan normal, proses pemulihan pascamelahirkan jauh lebih cepat daripada proses caesar. Setidaknya 6 jam setelah melahirkan, ibu dapat bergerak mandiri dan bergerak bebas.

2. Anda dapat meninggalkan rumah sakit, pusat kesehatan atau bidan dengan lebih cepat
Karena proses pemulihan lebih cepat, ibu juga akan lebih cepat keluar dari tempat di mana ibu akan melahirkan baik rumah sakit dan klinik serta bidan. Dalam 24-48 jam, ibu dianggap cukup sehat dan dapat meninggalkan rumah sakit dengan izin dari dokter atau bidan.


3. Produksi kolostrum dan ASI baik
Pada ibu yang melahirkan secara normal, produksi kolostrum, zat yang dikeluarkan oleh kelenjar ASI pada tahap akhir kehamilan, akan lebih cepat, lebih banyak dan lebih baik. Ini akan mendorong produksi susu berkualitas superior.

4. Ibu dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak
Kolesterol berbahaya tinggi pada wanita hamil? (Wavebreakmedia / Shutterstock)
Wanita hamil (Wavebreakmedia / Shutterstock)
Dengan melahirkan anak secara normal, ibu dapat segera berinteraksi dengan bayi segera setelah bayinya lahir. Karena itu menyusui dapat diberikan sesegera mungkin.


5. Mengurangi risiko masalah pernapasan saat melahirkan
Banyak otot yang terlibat dalam memompa cairan ke paru-paru bayi saat melahirkan. Ini berdampak pada anak-anak yang cenderung tidak memiliki masalah pernapasan.

6. Bangun sistem kekebalan pada anak-anak
Selama proses persalinan normal, anak yang sebelumnya hidup dalam rahim melewati vagina ibu, penuh bakteri, sehingga secara alami anak membangun sistem kekebalan tubuh dari bakteri.

7. Risiko perdarahan pada metode persalinan normal lebih rendah
Ketika melanjutkan kelahiran melalui operasi caesar, bukan tidak mungkin bagi ibu untuk mengalami pendarahan dan menginfeksi kuku-kukunya. Selama proses pengiriman normal, risiko ini akan lebih rendah.

8. Menghemat biaya
Sudah diketahui bahwa biaya untuk persalinan normal akan lebih murah daripada kelahiran operasi caesar.

Baca Juga :