Catat! Mei Mulai Pendaftaran PPDB 2019

Catat! Mei Mulai Pendaftaran PPDB 2019

Catat! Mei Mulai Pendaftaran PPDB 2019

Catat! Mei Mulai Pendaftaran PPDB 2019
Catat! Mei Mulai Pendaftaran PPDB 2019

Masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Kota Bogor untuk semua

tingkatan pendidikan akan dimulai serentak pada Mei nanti. Dinas Pendidikan (Disdik) mengimbau agar orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya mulai mempersiapkan dan melengkapi berkas berkas pendaftarannya.

“Orang tua murid jangan ketinggalan informasi mengenai PPDB, silakan sejak jauh-jauh hari cari informasi yang jelas dan benar. Akan melanjutkan sekolah ke mana sesuai yang dituju, sehingga pada pelaksanaannya nanti orang tua tidak dipusingkan lagi dengan sistem pelaksanaan PPDB ini,” kata Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Bogor Jajang Koswara.

Menurut Jajang, PPDB di lingkungan Disdik Kota Bogor itu akan diawali dengan PPDB tingkat

Taman Kanak Kanak atau TK, yang akan berlangsung pada 9 dan 10 Mei 2019, disusul dengan PPDB tingkat SD yang akan dilaksanakan pada 20 hingga 23 April 2019. “Untuk sekolah sekolah tertentu, bisa saja PPDB ini hanya dibuka satu hari, jika kuota atau kapasitas daya tampung siswanya sudah terpenuhi,” kata Jajang.

Sementara untuk PPDB SMP, kata Jajang, akan dilaksanakan pada 22 hingga 24 April 2019

, d imana untuk PPDB SMP dimulai dengan seleksi non akademik, yakni seleksi melalui jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua. “Setelah seleksi melalui jalur nonakademik, maka untuk tingkat SMP akan dilanjutkan melalui PPDB Online,” ujar Jajang.

Sementara untuk PPDB tingkat SMA/ SMK, menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 6 Kota Bogor Ichsan, hingga kini pihaknya masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat mengenai pelaksanaan PPDB SMA/ SMK.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SMFLZ2M