Cerpen Lucu Singkat

Cerpen Lucu Singkat

Pada suatu ketika terdapat dua orang sahabat sebut saja namanya Gino dan Giri yang senang untuk pergi ke pasar baru guna membeli sepatu. Gino sangat senang membeli sepatu, kesenangannya bertambah saat Gino dapat membelikan Giri sepatu juga. Mereka mendapatkan sepatu futsal impian mereka pada sebuah toko setelah berkeliling pasar.

Setelah memilih-milih jenis sepatu mana, akhirnya mereka menemukan sepatu yang cocok di hati dan sepakat untuk membeli dua pasang sepatu dengan harga Rp. 300.000. akan tetapi ketika Gino akan membayar ternyata uang cash yang Gino bawa hanya Rp. 100 ribu saja. Kemudian Gino menyuruh Giri untuk mengambil uang di ATM milik Gino, untuk itu Gino menyerahkan dompetnya kepada Giri.

“Giri sini” panggil Gino.

“Iya No, jadi ini mau bagaimana?” Tanya Giri dengan wajah kebingungan.

“Gir kamu ke ATM ya dan ambil uang Rp. 200.000 aja di mesin ATM punya ku. Kamu tahu kan Gir bagaimana cara mengambil uang di ATM?” tanya Gino dengan sedikit menyellidik.

“Jangan salah No, gini-gini aku tahulah bagaimana cara mengambil uang di mesin ATM itu. Jangan meremehkan orang lain dong No, apalagi ke sahabat sendiri.

“Ya sudah, ini bawa saja dompetu. Nanti kalaun sudah berhasil ambil saja uangnya memakai kartu milikku. Terus jika terjadi apa-apa segera hubungi aku yan Gir, jangan lama-lama, nanti kalau kelamaan aku dikira oleh yang jualan pengin beli tapi punya uang

“Siap aku berangkat, nanti kukasih kabar ya kalau uangnya sudah aku ambil, nanti kamu aku telfon kalu sudah berhasil.

“Ya sudah cepet berangkat, aku tunggu di sini, tapi inget agak cepet ya” kata Gino tidak sabaran.

“Selang 15 menit Gino menunggu Giri, Akhirnya Giri menelfon Gino dan berkata : “Reng, waduh reng celaka kita.”

“Celaka bagaimana Gir” jawab Gino kebingungan.

“ Uang di mesin ATM gak mau di ambil No, kartu kamu juga di tolak terus mirip dengan ATM punyaku dan sudah ku tanyakan ke satpam, katanya kalo terus dimasukin akan ke rejeck terus. Jelas Giri panjang lebar.

“Wah masa sih?” tanya Giri penuh curiga, soalnya dia baru saja mengubah kartu ATMnya

“Terus bagaimana ini? Apa mending tidak usah.? Kayanya akan lebih baik jika di batallin saja beli sepatunya. Besok aku mau nayain langsung ke pihak distributor sehingga harga yag didapat kan akan semakin murah.

“Emang kartu mana yang kamu masukin Gir? Tanya Gino dengan penuh penasaran.

“Itu tadi kartu yang aku masukin yang ada nama, tanggal lahir dan data diri kamu nya No, yang ada fotonya juga dan mirip sama kamu Gin.

“Innalillahi, sampai lebaran kucingpun gak bakal bisa diambil uangnya, mana ada sejarah KTP digunakan untuk mengambil uang di ATM

Baca Juga :

Hukum Tabur Tuai

Hukum Tabur Tuai

Hukum Tabur Tuai

Hukum Tabur Tuai
Hukum Tabur Tuai
Ada dua orang India sedang mengarungi badai salju di pegunungan Himalaya. Mereka berjalan dengan susah payah karena udara yang sangat dingin terasa sampai ke sumsum tulang dan terpaan angin dingin juga menambah beratnya perjalanan mereka. Di tengah perjalanan tiba-tiba mereka bertemu dengan seorang laki-laki yang tergeletak di pinggir jalan. Karena kasihan melihat keadaan orang itu, orang India yang pertama berkata kepada temannya, ” Orang ini masih hidup. Kasihan sekali kalau dia dibiarkan tergeletak di sini, dia pasti akan meninggal, mari kita tolong dia.” Tapi temannya menjawab,” Bagaimana kita bisa menolongnya kalau membawa diri sendiri saja sudah sangat susah di tengah badai seperti ini. Kalau kau ingin membawanya, silahkan, tapi aku tidak akan menolongmu.”
Maka orang yang pertama dengan sangat susah payah memanggul tubuh orang yang tak berdaya itu sedangkan temannya lebih dulu melanjutkan perjalanan sendirian. Orang India yang pertama memang pada awalnya merasa perjalannya sangat berat karena beratnya tubuh orang yang dipanggulnya itu, tapi lama kelamaan ia tidak terlalu merasa kedinginan lagi karena kehangatan tubuh orang yang dipanggulnya itu juga menjalar ke tubuhnya, maka ia terus berjalan dengan pelan-pelan.
Kemudian di tepi perjalanan, dia melihat satu orang lagi yang tergeletak di tengah jalan, ketika ia memperhatikan lebih dekat orang itu sudah meninggal dunia dan dia adalah teman seperjalanannya tadi. Jadi karena tidak tahan terhadap cuaca yang sangat dingin itu, temannya itu akhirnya meninggal dunia karena kedinginan, sedangkan ia tertolong oleh panas tubuh orang yang ditolongnya itu.

Semakin Tergesa-gesa, Semakin Lambat

Semakin Tergesa-gesa, Semakin Lambat

Semakin Tergesa-gesa, Semakin Lambat

Semakin Tergesa-gesa, Semakin Lambat
Semakin Tergesa-gesa, Semakin Lambat

Seorang pemuda ingin menguasai ilmu pedang. Ia mendengar ada guru ilmu pedang yang sangat kesohor dan tak pernah terkalahkan. Guru itu kini menjadi pertapa dan tinggal di puncak gunung tinggi. Karena tekadnya begitu tinggi, ia lalu melakukan perjalanan jauh, mendaki gunung terjal tempat guru ilmu pedang itu bertapa.

Akhirnya ia menemukan guru ilmu pedang yang tampak tua, kurus namun penuh wibawa. “Guru, ijinkan hamba belajar ilmu pedang dari guru.” Sang Guru mengangguk-angguk.
Tanya anak muda, “Jika hamba belajar dengan tekun, berapa lama waktu yang diperlukan agar bisa menguasai ilmu pedang?” Jawab guru, “Hemm, barangkali sepuluh tahun”

Tanya anak muda, “Guru, ayah hamba sudah tua dan hamba harus merawatnya. Hamba tak bisa meninggalkannya lama-lama. Jika hamba berlatih lebih giat lagi, berapa lama saya bisa berhasil?” Jawab guru, “Hemm, kalau begitu, bisa jadi dua puluh tahun.”

Anak muda ini terkejut mendengar jawaban gurunya. Keringatnya mulai bercucuran. Ia bertanya penuh keheranan, “Tadi guru menyebut sepuluh tahun, lalu dua puluh tahun. Begini saja guru, hamba bersedia melakukan apa saja, menempuh jalan sesulit apa pun, asal saya dapat menguasainya dalam tempo yang sesingkat-singkatny a. Berapa lama waktu yang saya perlukan?” Jawab guru sambil terkekeh-kekeh, “Kalau yang ini, kau akan memerlukan tiga puluh tahun.”

Sabarlah dalam mencapai tujuan. Jangan bebani langkah dengan hal-hal selain tujuan kita. Mereka yang terburu-buru dan bernafsu mengharapkan hasil, cenderung tidak mendapatkan apa pun pada akhirnya.

Sumber : https://icanhasmotivation.com/

Mengapa

Mengapa

Mengapa

Mengapa
Mengapa

Seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan.

Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia dan pria berkata ingin menjadi matahari.
Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari, bukan kupu kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga.

Wanita berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari. Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu, tetapi pria ingin tetap jadi matahari.

Wanita berkata ingin menjadi Phoenix yang bisa terbang ke langit jauh di atas matahari dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari.

Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudah berubah 3x namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari tanpa mau ikut berubah bersama wanita. Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpa pernah tahu alasan kenapa pria tetap menjadi matahari.

Pria merenung sendiri dan menatap matahari.

Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari agar bunga dapat terus hidup. Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh, berkembang dan terus hidup sebagai bunga yang cantik. Walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dari jauh dan pada akhirnya kupu kupu yang akan menari bersama bunga. Ini disebut kasih yaitu memberi tanpa pamrih.

Saat wanita jadi bulan, pria tetap menjadi matahari agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi. Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan siapakah yang ingat kepada matahari. Matahari rela memberikan cahaya nya untuk bulan walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan, dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaan nya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut. Ini disebut dengan Pengorbanan, menyakitkan namun sangat layak untuk cinta. Saat wanita jadi Phoenix yang dapat terbang tinggi jauh ke langit bahkan di atas matahari, pria tetap selalu jadi matahari agar Phoenix bebas untuk pergi kapan pun ia mau dan matahari tidak akan mencegahnya.

Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpan cinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix.
Matahari selalu ada untuk Phoenix kapan pun ia mau kembali walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari. Tidak akan ada makhluk lain selain Phoenix yang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cinta nya. Ini disebut dengan Kesetiaan, walaupun ditinggal pergi dan dikhianati namun tetap menanti dan mau memaafkan.

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/

Cerita Rakyat Alue Naga

Cerita Rakyat Alue Naga

Berikut ini adalah cerita rakyat alue naga yang dapat anda simak sebagai berikut. Alkisah terdapat Sultan Meurah yang akan mengunjungi daerah pedesaan di pinggiran Kuta Raja. Banyak rakyat yang mengeluh kehilangan hewan ternak. Bahkan sering kali juga terjadi gempa yang membahayakan orang – orang di sekelilingnya.

Berdasarkan cerita tersebut Raja memerintahkan Renggali untuk menyelidiki bukit. Sesampainya disana ia menelusuri dari utara hingga ke selatan bukit. Ia merasa ada yang aneh dengan bukit tersebut. Lalu ia menaiki bagian bukit yang tinggi. Saat itu ia sangat heran dengan munculnya air dibawah kakinya.

Tiba – tiba terdengar suara minta maaf. Lalu setelah ditanya oleh Renggali, ia mau mengaku bahwa suara tersebut adalah naga sahabat ayahnya. Betapa kagetnya Renggali saaat melihat ternyata bukit itu mirip kepala ular yang tertimbun semak belukar. Naga itu meminta Sultan Alam untuk datang menemuinya.

Renggali menceritakan kisah tersebut kepada Sultan Meurah. Mereka berdua berangkat menuju ke bukit. Sesampainyta disana naga menceritakan kejadian hingga Sultan Alam meninggal dan ia terjebak di bukit ini. Ia meminta dihukum namun sang anak tidak berkenan untuk menghukumnya.

Hal ini dikarenakan ayahnya saja tidak ingin menghukumnya apalagi saya. Akhirnya sang naga dibebaskan. Mereka mencoba mencari pedang yang ditusukkan ke tubuhnya. Setelah pedang itu lepas maka sang naga diminta Sultan untuk kembali ke tempat asalnya di laut.

Dengan isak tangis naga mulai menggeser tubuhnya secara perlahan menuju ke laut. Hal ini menyebabkan terbentuknya alur sungai kecil yang disekelilingnya dipenuhi dengan rawa – rawa yang tergenang air. Berdasarkan kejadian tersebut Sultan memberi anma daerah tersebut dengan Alue Naga.

Baca juga :

Adzan Itu Terus Terngiang Di Telinganya

Adzan Itu Terus Terngiang Di Telinganya

Adzan Itu Terus Terngiang Di Telinganya

Adzan Itu Terus Terngiang Di Telinganya
Adzan Itu Terus Terngiang Di Telinganya

Dua bulan lalu saya datang ke Islamic Center. Kedatangan saya tersebut memang atas undangan panitia sebuah acara yang digelar di tempat itu untuk menjadi pembicara mengenai Islam kepada organisasi-organisasi atau forum non muslim. Kebetulan hari itu ada beberapa warga negara asing yang ikut hadir dalam acara tersebut. Dan saya diberi waktu bicara selama hampir dua jam, dan tak ada reaksi berlebihan saat itu.

Namun saat berada dikantor, sekitar pukul satu siang saya didatangi oleh seorang perempuan bule dengan kerudung yang rapih. Saya sedikit terkejut sebab ketika masuk ke ruangan saya dia mengucapkan salam dengan sangat fasih, bahkan hampir saja saya mengira kalau yang bersangkutan itu adalah orang Syam (Palestina, Jordan atau Libanon).

Saya kemudian mempersilahkannya duduk dan menanyakan maksud dan tujuannya serta berasal dari mana. Sesaat kemudian ia menjelaskan tentang dirinya, ia mengaku bernama Helen (nama samaran), ia adalah seorang turis yang berasal dari Amerika Serikat dan bermaksud ingin mengetahui lebih dalam tentang agama Islam. Kebetulan ia turut hadir dalam acara di Islamic Center sehari sebelumnya dan mengetahui dimana saya berkantor dari panitia pelaksana.

Kemudian saya mulai bertanya dari mana ia belajar tentang salam hingga bisa sefasih itu. Helen dengan senyum mengmbang mengatakan bahwa ia sangat fasih berbahasa arab karena ia pernah beberapa tahun tinggal di Arab dan belajar bahasa arab. Mendengar hal itu saya hanya bisa mengangguk-anggukan kepala saya. Tanpa terasa percakapan saya dengannya memakan waktu cukup panjang hingga saya akhirnya tahu persis asal-usulnya.

Saya kemudian beratanya mengapa ia sampai memiliki keinginan untuk mengetahui lebih dalam tentang Islam. Dari mulutnya mengalir cerita, bahwa ia telah lama mengenal Islam, dan sejak sepuluh tahun yang lalu ada sesuatu yang selalu mengganjal dalam hidupnya, dan saat ini ia merasa bahwa gangguan itu bisa dapat teratasi dengan kedatanganya ke tempat saya.

Sejenak saya merasa bingung, dan kembali bertanya, apa yang mangganjal dalam hidupnya dan mengapa ia memiliki keyakinan bahwa ganjalan tersebut akan segera hilang saat ia datang ketempat saya. Tiba-tiba saja Helen yang sejak kedatanganya nampak tegar dan selalu tersenyum, kini meneteskan air mata, dan mengungkapkan ganjalan hidup yang selama hampir sepuluh tahun ia rasakan.

Sebenarnya Helen telah lama memendam keinginan untuk menjadi seorang muslim, namun ada beberapa hal yang ia khawatirkan, terutama tentang karirnya. Ia takut jika masuk Islam karinya akan segera berakhir, karena pengalaman yang dia lihat selama ini di beberapa negara Muslim. Menurutnya, mayoritas wanita Muslim di negara-negara Muslim tidak bekerja dan lebih memperioritaskan dirinya kepada pekerjaan-pekerjaan rumah saja.

Saya kemudian mencoba menjelaskan ke Helen bahwa tidak ada peraturan dalam Islam yang membatasi karir kaum wanita. Walau memang perlu diketahui bahwa karir itu akan dilihat kepada prioritas-prioritas tuntutan hidup. Kalau seandainya menjadi ibu rumah tangga itu menjadi tuntutan utama bagi perempuan, dan ketika dipaksakan untuk meniti karir di luar maka berarti terjadi “kesemrawutan” dalam hidup.

Dari penjelasan-penjelasan yang cukup panjang itu nampaknya Helen sudah banyak tahu. Cuma ada semacam ketakutan tersendiri bahwa nantinya setelah menjadi Muslim dia akan dilarang untuk berkarir. Kini Helen nampak lebih tenang. Hampir tidak berbicara dan bahkan beberapa kali saya pancing untuk bertanya juga tidak dihiraukan.

Tiba-tiba saja sekali lagi nampak berlinang airmata dan mengatakan: “Ada sesuatu yang harus saya katakan kepada anda,” katanya sambil mengusap air matanya yang mulai menetes. Sepuluh tahun lalu ia mendengar suara azan saat ia berada di Suriah dan saya mengatakan bahwa suara Adzan orang-orang suriah itu sangat indah, tapi kemudian ia menatap mata saya dengan sungguh-sunguh, sambil mengatakan bahwa suara Azan yang indah tersebut tak pernah mau hilang dari telinganya dan ia merasa bahwa ia harus mendengarkan ajakan itu setiap saat.

Tanpa sadar, saya langsung mengatakan “Subhanallah!”. Ternyata dia juga sudah tahu maknanya. Saya kemudian berkata “Sister, God is loving you. Your heart is being attached to the divine inspiration, and I am sure you are being blessed with that”. Nampak Helen hanya menangis mendengar nasehat-nasehat saya itu. Akhirnya, setelah memanggil dua saksi, Jemie dengan berlinang airmata secara resmi menerima Islam sebagai jalan hidupnya yang baru. Allahu Akbar.

Baca Juga : 

Rahasia Masakan Ibuku

Rahasia Masakan Ibuku

Rahasia Masakan Ibuku

Rahasia Masakan Ibuku
Rahasia Masakan Ibuku

Selama ini tampaknya para ibu punya rahasia. Setiap kali pergi jauh ke luar kota, rasanya ingin sekali makan masakan ibu. Bahkan, masakan koki di restaurant terkenal belum tentu mengalahkan masakan ibu.

Masakan ibu mungkin sederhana, tetapi di setiap sendok dan cecapan rasanya ada yang berbeda, sungguh istimewa. Apakah mungkin caranya memotong setiap sayuran? Apakah penyedap rasa khusus yang dibeli ibu di pasar? Atau ibu pernah belajar memasak dari koki terkenal?

Dengan senyumnya yang mendamaikan, ibu menggelengkan kepalanya. Ibu tidak punya teknik khusus untuk memotong sayuran. Tidak pula menggunakan penyedap rasa yang dibeli di pasar, apalagi penyedap rasa dikatakan tak baik untuk kesehatan. Ibu tak pernah memakainya. Ibu juga tak pernah belajar dari koki terkenal. Semua masakan ibu dipelajari lewat turun temurun, dan terkadang lewat potongan resep yang dibaca di tabloid.

Lantas apa rahasia di balik masakanmu, bu?

Dikeluarkannya sebuah kotak dari dapur. Kotak itu tak terlalu besar, mungkin berukuran 20 x 20 cm. Tampaknya kotak itu sudah tua usianya, bisa jadi ini adalah warisan nenek moyang yang membuat masakan ibu jadi super lezat. Berbinarlah aku hendak diberi tahu rahasia oleh ibu. Sebentar lagi, masakanku pasti sama lezatnya dengan masakan ibu, pikirku.

Dengan penuh semangat kubuka kotak itu. Matakupun membisu. Dalam bayanganku, ada bumbu rahasia yang digunakan ibu. Namun kotak itu tak lebih dari kotak kayu kosong dengan ukiran indah yang tampak kuno. Ah ibu, aku sedang tak ingin bercanda nih bu. Tunjukkan padaku, apa rahasia masakan ibu?

Masih tersenyum ibu pun memintaku untuk melihat lagi ke dalam kotak tua itu. Kali ini kupejamkan mata terlebih dahulu, berharap setelah ini aku melihat serbuk ajaib dari negeri peri atau semacamnya. Lagi, kubuka mata dan masih kotak kosong di depanku. Aku pun tertunduk lesu. Diraih tanganku oleh ibu, sambil berbisik, diceritakannyalah rahasia masakan ibu.

Cinta.

Rahasia yang selama ini seharusnya aku tahu. Bahkan tanpa membuka kotak itu, dan membayangkan serbuk peri, bumbu rahasia, atau semua khayalan bodohku. Ah, ya benar bu. Cintalah yang ada di setiap menu masakanmu. Yang membuatnya istimewa dan mengalahkan menu koki restaurant terkenal manapun. Akan kubawa rahasia masakanmu ini bu, kelak keluarga dan anak cucuku juga akan selalu merindukan masakanku.

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/

Resep dari Malaikat

Resep dari Malaikat

Resep dari Malaikat

Resep dari Malaikat
Resep dari Malaikat

Seseorang yang berputus asa karena kesempitan hidupnya memutuskan untuk bunuh diri. Ia mengambil sebilah pisau untuk menikam jantungnya, tetapi tiba-tiba ia merasa takut mati dengan cara itu, maka ia memutuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun.

Cara ini pun dia batalkan karena katanya, “saya akan terlalu lama kesakitan. Manjatuhkan diri dari puncak gunung akan merenggut nyawaku lebih cepat,” begitu pikirnya.

Namun setelah sampai dipuncak, ia takut melihat curamnya lembah. Maka ia memutuskan untuk meminta bantuan orang lain agar merenggut nyawanya. Namun, setiap orang yang ditemuinya merasa heran dan enggan memenuhi perminataan tersebut.

Akhirnya ia bertemu ‘seseorang’ yang dimohonnya agar mencabut nyawanya. Yang ditemuinya bertanya:

“Apakah Anda mengenal saya?”
“Tidak,” jawab orang yang ingin bunuh diri.
“Saya adalah Izrail, malaikat pencabut nyawa,” ujar sosok itu.
“Aduhai, telah lama saya mencari Anda. Tolonglah cabut nyawaku!!”
“Tidak! Aku hanya mencabut nyawa jika ada perintah Allah, dan aku belum mendapat perintah-Nya menyangkut dirimu,” jawab malaikat pencabut nyawa.

Setelah menguraikan sebab keinginannya mengakhiri hidupnya, malaikat memberinya ‘resep’ agar memperoleh rezeki, berupa ramuan yang dapat menyembuhkan penyakit. Malaikat berpesan, “Berilah pada pasienmu dan perhatikanlah, jika kau melihatku berada pada arah kepala pasien, maka ketahuilah bahwa ia akan segera mati. Engkau tidak perlu mengobatinya, dan bila Engakau melihatku berada di arah kakinya, maka obatilah ia karena ajal yang ditetapkan Allah baginya belum tiba.”

Suatu ketika dia sendiri yang sakit. Ramuan malaikat pun disiapkannya untuk mengobati dirinya, tapi ia melihat malaikat berada pada arah kepalanya, maka ia memutar posisinya, namun malaikat ikut memutar posisi sambil berkata, “Dahulu Engkau enggan hidup dan mengharapkan mati, tapi Allah belum menghendaki. Kini Engkau enggan mati, tapi Allah memerintahkanku mencabut nyawamu. Sudi atau tak sudi, Engkau harus kembali kepada-Nya karena ajalmu telah tiba.”

Sumber : https://icanhasmotivation.com/

Harga Toyota All New Vellfire 2019 Terakhir

All New Toyota Vellfire dan All New Toyota Alphard, edisi terbaru, secara resmi diluncurkan pada 27 Maret 2015 oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM). Kedua jenis pembawa orang mewah, sebagian besar orang Indonesia sudah tidak asing lagi, karena banyak terlihat di jalanan, terutama di kota-kota besar. Untuk generasi ketiga dari All New Toyota Alphard dan generasi kedua dari All New Toyota Vellfire, itu akan segera menjadi pemandangan umum di jalanan kota-kota utama Indonesia.

Dilihat dari penampilan luar All New Toyota Alphard yang menekankan kesan mewah dan All New Toyota Vellfire dengan kesan berani, tampaknya tidak banyak orang akan meragukan keindahan penampilan kedua mobil mewah ini di Indonesia. Pertanyaan yang mungkin ada saat ini di pembaca, apa yang membedakan edisi Toyota Alphard dan Toyota Vellfire sebelumnya, dengan tipe All New Alphard 2019 dan All New Vellfire 2019?

Jika dilihat dari luar, pembaca dapat langsung membedakan antara Toyota Alphard / Toyota Vellfire edisi sebelumnya dan edisi terbaru. Tetapi perubahan tidak hanya terjadi pada penampilan luar, tetapi banyak hal telah berubah seperti:

Kapasitas mesin mobil telah meningkat menjadi 2,5 liter yang sebelumnya 2,4 liter.
Interior yang luas.
Keheningan di kabin telah meningkat, berkat perubahan dalam desain aerodinamis mobil yang dapat mengurangi gesekan angin saat mobil bergerak.
Bahkan kenyamanan penumpang di dalam mobil meningkat, berkat suspensi ganda lengan ayun di bagian belakang mobil.
Khususnya di halaman ini, saya akan menulis tentang harga Toyota Vellfire 2019 terakhir. Adapun harga terbaru Toyota All New Alphard 2019 di Indonesia, klik tautan di bawah ini!

 

Harga Toyota All New Vellfire 2019 Terakhir

Ingin tahu pilihan warna Toyota All New Vellfire, lihat gambar di bawah ini!

Semua Vellfire Black baru
Semua warna silver metalik Vellfire baru
Semua Vellfire White Pearl MM baru
Warna All New Vellfire Burning Black Crystal Shine
Dan bagaimana dengan harga baru Toyota All New Vellfire di Indonesia, silakan lihat tabel di bawah ini!

Tabel harga Vellfire 2019 terbaru
Jenis harga
VELLFIRE 2.5 G A / T Rp. 1.113.750 ribu
Sumber Harga: PT. Toyota Astra Motor (TAM) – Vellfire

Deskripsi harga terbaru untuk kebakaran baru di Indonesia
Harga All New Vellfire on the road (OTR) terbaru untuk wilayah DKI Jakarta, diperbarui 7 Agustus 2019.
Harga Toyota All New Vellfire di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. (Kami akan terus mencoba memperbarui harga terbaru di situs ini).
Harga mobil Toyota pada tabel di atas adalah untuk unit pertama yang dimiliki pelanggan.
Harga Toyota Vellfire di atas tidak termasuk pajak kepemilikan mobil progresif.

Sumber Terkait : toyota lampung

Pramuka Lambang Penegak

pramuka lambang penegak

Memahami Meningkatkan Scout

Kepramukaan adalah klasifikasi yang disebut kepramukaan yang berusia 11 hingga 15 tahun. Persyaratan resmi untuk menjadi pencari bakat tidak hanya berusia 11 tahun, tetapi mereka juga telah memenuhi Persyaratan Umum untuk Keterampilan Lanjutan di tingkat rakit dan menyatakan brengsek pada upacara pelantikan yang diadakan oleh pelatih.

Meskipun mereka berusia 11 tahun tetapi belum menyelesaikan SKU untuk dukungan rakit, pengintai ini disebut sebagai Guest Raiser. Kelompok pramuka didasarkan pada usia siswa setelah menunggu pembina pramuka.

Penggunaan istilah “penggalang”, seperti istilah-istilah lain dalam kecerdasan, diambil dari romantisme historis perjuangan rakyat Indonesia. Kata “raiser” mengacu pada “periode memobilisasi persatuan dan persatuan nasional”, yang ditandai oleh Kongres Pemuda Indonesia, yang kemudian diucapkan “Sumpah Pemuda” pada 28 Oktober 1928.

Kode Kehormatan Pramuka

Kode kehormatan untuk serangan pramuka terdiri dari janji (satya) dan prinsip moral (darma). Janji pengangkatan disebut Trishatya, dan kondisi moral disebut Dasadarma. Trisatya terdiri dari tiga janji, sementara Dasadarma berisi 10 poin hubungan yang harus diperhatikan dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Suara Trisatya dan Dasadarma untuk pengintai naik sebagai berikut:

Trisatya
Demi kehormatan saya, saya berjanji akan selalu mengingat ini:

untuk memenuhi kewajiban kepada Allah Yang Mahakuasa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berlatih Panchila
membantu kehidupan orang lain dan bersiap untuk membangun masyarakat,
jaga dasadarmu
Dasadarma
Pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Saya suka alam dan kasih sayang di antara orang-orang.
Patriot yang sopan dan sopan.
Taat dan disengaja.
Siap membantu dan gigih.
Rajin, terampil, dan bahagia.
Ekonomis, rapi dan sederhana.
Disiplin, berani dan setia.
Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
Suci dalam pikiran, kata-kata dan perbuatan.

Meningkatkan Skill Scout

Kemampuan intelijen seorang pencari bakat mencakup keterampilan umum, keterampilan khusus, dan pencari bakat Garuda. Keterampilan umum dicapai dengan memenuhi Persyaratan Keterampilan Umum (SKU), yang terdiri dari tiga tingkatan, yaitu: campuran, rakit dan diterapkan.

Keterampilan khusus dicapai dengan memenuhi persyaratan keterampilan khusus Tertiri di tiga tingkat, yaitu Purva, Madhya dan Mayor. Mengangkat Scout, yang telah mencapai Pendukung Terapan SKU, dapat mengajukan permohonan untuk Garuda Scout.

Lihat juga Link artikel Lainnya :