Cerpen Lucu Singkat

Cerpen Lucu Singkat

Pada suatu ketika terdapat dua orang sahabat sebut saja namanya Gino dan Giri yang senang untuk pergi ke pasar baru guna membeli sepatu. Gino sangat senang membeli sepatu, kesenangannya bertambah saat Gino dapat membelikan Giri sepatu juga. Mereka mendapatkan sepatu futsal impian mereka pada sebuah toko setelah berkeliling pasar.

Setelah memilih-milih jenis sepatu mana, akhirnya mereka menemukan sepatu yang cocok di hati dan sepakat untuk membeli dua pasang sepatu dengan harga Rp. 300.000. akan tetapi ketika Gino akan membayar ternyata uang cash yang Gino bawa hanya Rp. 100 ribu saja. Kemudian Gino menyuruh Giri untuk mengambil uang di ATM milik Gino, untuk itu Gino menyerahkan dompetnya kepada Giri.

“Giri sini” panggil Gino.

“Iya No, jadi ini mau bagaimana?” Tanya Giri dengan wajah kebingungan.

“Gir kamu ke ATM ya dan ambil uang Rp. 200.000 aja di mesin ATM punya ku. Kamu tahu kan Gir bagaimana cara mengambil uang di ATM?” tanya Gino dengan sedikit menyellidik.

“Jangan salah No, gini-gini aku tahulah bagaimana cara mengambil uang di mesin ATM itu. Jangan meremehkan orang lain dong No, apalagi ke sahabat sendiri.

“Ya sudah, ini bawa saja dompetu. Nanti kalaun sudah berhasil ambil saja uangnya memakai kartu milikku. Terus jika terjadi apa-apa segera hubungi aku yan Gir, jangan lama-lama, nanti kalau kelamaan aku dikira oleh yang jualan pengin beli tapi punya uang

“Siap aku berangkat, nanti kukasih kabar ya kalau uangnya sudah aku ambil, nanti kamu aku telfon kalu sudah berhasil.

“Ya sudah cepet berangkat, aku tunggu di sini, tapi inget agak cepet ya” kata Gino tidak sabaran.

“Selang 15 menit Gino menunggu Giri, Akhirnya Giri menelfon Gino dan berkata : “Reng, waduh reng celaka kita.”

“Celaka bagaimana Gir” jawab Gino kebingungan.

“ Uang di mesin ATM gak mau di ambil No, kartu kamu juga di tolak terus mirip dengan ATM punyaku dan sudah ku tanyakan ke satpam, katanya kalo terus dimasukin akan ke rejeck terus. Jelas Giri panjang lebar.

“Wah masa sih?” tanya Giri penuh curiga, soalnya dia baru saja mengubah kartu ATMnya

“Terus bagaimana ini? Apa mending tidak usah.? Kayanya akan lebih baik jika di batallin saja beli sepatunya. Besok aku mau nayain langsung ke pihak distributor sehingga harga yag didapat kan akan semakin murah.

“Emang kartu mana yang kamu masukin Gir? Tanya Gino dengan penuh penasaran.

“Itu tadi kartu yang aku masukin yang ada nama, tanggal lahir dan data diri kamu nya No, yang ada fotonya juga dan mirip sama kamu Gin.

“Innalillahi, sampai lebaran kucingpun gak bakal bisa diambil uangnya, mana ada sejarah KTP digunakan untuk mengambil uang di ATM

Baca Juga :