Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil – Sebelum memutuskan untuk belanja mobil kamu sudah pasti menginginkan menegaskan kondisi mobil. Bahkan kalau mampu kamu memerlukan garansi dari penjualnya. Tentunya perihal ini mampu diatur didalam perjanjian jual beli mobil.

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

Pada hari ini Minggu, tanggal 07 Oktober 2018 (07-10-2018) Kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    :               Ilham Hidayat

Tempat/ Tanggal Lahir   :               Makassar/ 12 Juni 1988

Pekerjaan           :               Wiraswasta

Alamat  :               Jl. Ahmad Yani No. 12 Makassar

Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama atau Pihak Penjual yang memiliki sebuah mobil Honda Jazz Merah atas nama Ilham Hidayat Th. 2016 Plat Nomor : DD 1065 CX langkah jual beli.

Terlampir (Surat pernyataan jual beli)

Nama    :               Nelma Kharisma

Tempat/ Tanggal Lahir   :               Makassar/ 23 Juli 1990

Pekerjaan           :               Karyawan Swasta

Alamat  :               Jl. Macan No. 23 Makassar

Selanjutnya disebut Pihak Kedua atau Pihak Pembeli.

Selanjutnya Pihak Pertama dan Pihak Kedua bersama dengan ini menyatakan bahwa mereka udah saling setuju dan mufakat untuk mengadakan perjanjian jual beli bersama dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :

Pasal 1

Pihak Pertama bersama dengan ini menyatakan udah menjajakan kepada Pihak Kedua yang bersama dengan ini menyatakan udah belanja dari Pihak Pertama, atas : Sebuah mobil HOnda Jazz warna Merah atas nama Ilham Hidayat 2016 Plat Nomor : DD 1065 XC langkah jual beli Yang kondisi dan batas batasnya udah diketahui oleh ke dua belah pihak, agar tidak kudu diuraikan lebih lanjut didalam perjanjian ini.

Pasal 2

Jual beli dilaksanakan bersama dengan harga sebesar : Rp. 141.000.000,- (Seratus Empat Puluh Satu Juta Rupiah) bersama dengan pembayaran kontan.

Pasal 3

Pihak Pertama menanggung kepada Pihak Kedua : Bahwa Pihak Pertama adalah satu satunya yang berhak menjajakan Mobil Bahwa Mobil berikut tidak didalam sengketa, sitaan dan tidak dibebani bersama dengan hak apa-pun juga.

Pasal 4

Hak menggunakan dan memiliki mobil berikut diatas berubah dari Pihak Pertama kepada Pihak Kedua pada kala seluruh pembayaran dinyatakan lunas dan Pihak Pertama berkewajiban menyerahkan seluruh tanda bukti hak kepada Pihak Kedua bersama dengan dibuktikan bersama dengan tanda menerima dan kwitansi tersendiri.

Pasal 5

Mengenai segala suatu hal yang timbul dari perjanjian ini bersama dengan segala akibatnya dapat diselesaikan secara musyawarah dan bila tidak meraih mufakat maka para pihak udah memilih area kedudukan hukum yang umum dan tetap dikantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Makassar, di Makassar.

Saksi-saksi dari perjanjian ini adalah:

  1. Eva bertempat tinggal di Makassar
  2. Sugianto bertempat tinggal di Makassar
  3. Muhidin bertempat tinggal di Makassar

Demikian perjanjian ini dibuat bersama dengan paham dan memang untuk menjadi bukti yang sah bagi para pihak.

Pihak Pertama   Pihak Kedua

 

Ilham Hidayat    Nelma Kharisma

Saksi-saksi :

  1. Eva : ………………………………………………
  2. Sugianto : ………………………………………………
  3. Muhidin : ………………………………………………

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/