Daihatsu Terios R, Mobil Tangguh Pilihan Keluarga Yang Tepat

Walaupun Daihatsu Terios dan Toyota Rush tampak serupa, tetapi kedua mobil ini mempunyai perbedaan yang lumayan signifikan. Ini tampak dari desain eksterior pada kedua mobil ini yang tampak berbeda. Kalau Toyota Rush menonjolkan kesan yang sporty, maka Daihatsu lebih menonjolkan kesan yang elegan. Mobil yang merasakan facelift ini tak tidak sedikit mengalami evolusi yang signifikan dari versi sebelumnya, tetapi Daihatsu Terios tetap memperlihatkan desain teranyar yang lebih segar dan tidak melupakan karakteristik mobil SUV yang tangguh serta tidak melupakan sisi kenyamanannya. Berikut Spesifikasi Daihatsu Terios:

EKSTERIOR

Eksterior Daihatsu Terios 2016 merasakan penambahan fitur di versi terbarunya ini. Fitur-fitur eksterior yang ditambahkan pada mobil ini menciptakan Daihatsu Terios teranyar ini tampak lebih gagah dan mewah.

Desain unsur depan
Desain unsur depan mobil ini memakai Front Bumper Guard with Skid Plate di unsur bumper unsur depan yang menciptakan mobil ini tampak tangguh dan maskulin. Selain tersebut ada Front Grille yang berdesain garis-garis horizontal beraksen krom. Tidak tak sempat ada headlamp yang sudah dicantumkan fitur LED Position Lamp yang akan menyerahkan penerangan maksimal.

Desain unsur samping
Bagian samping mobil ini tampak simpel, tetapi pemakaian pelek berukuran 16 inci dengan ban berukuran 215/65 serta side skirt berwarna hitam menciptakan mobil ini tampak mewah dan sporty. Ditambah dengan Ground Clearance yang tinggi dan roof rail yang terpasang menciptakan mobil ini mempunyai kesan tangguh.

Desain unsur belakang
Di unsur belakang mobil ini dilengkapi dengan Rear Lamp dengan lampu LED berbentuk huruf C terbalik yang menciptakan mobil ini tampak elegan. Tidak tak sempat ada roof spoiler di unsur belakang dan bumper belakang berwarna hitam yang menciptakan mobil ini terlihat paling sporty. Bagi versi R Adventure dilengkapi dengan kamera parkir yang bakal memudahkan kamu untuk menyaksikan situasi di belakang mobil.

INTERIOR

Lanjut ke unsur interior Daihatsu Terios. Desain interior mobil ini mendapatkan ekstra fitur-fitur penunjang yang menciptakan bagian dalam mobil ini terasa mewah dan menyerahkan kenyamanan ekstra untuk penumpangnya. Ukuran kabin mobil ini tidaklah terlampau besar laksana mobil SUV lainnya tetapi masih dapat menampung sampai 7 orang.

Dashboard dan setir
Bagian dashboard mobil ini memakai warna hitam dan aksen krom berwarna silver pada unsur tengah yang akan menyerahkan kesan anggun pada mobil ini. Di unsur tengah dashboard dicantumkan fitur multimedia berupa Double Din Audio with Touchscreen yang bermanfaat untuk memutar video dan musik melewati konektor USB dan AUX. Selain tersebut layar touchscreen pun akan menampilkan suasana di belakang mobil yang terekam melewati kamera belakang. Di unsur setir memakai sistem Electronic Power Steering yang mempermudah Sahabat mengendalikan setir kemudi dan ada tombol Audio Control yang menolong pengemudi menata keluaran suara tanpa mesti melepas stir kemudi.

Fitur
Fitur keselamatan pada mobil ini berupa Dual SRS Airbags akan menyerahkan perlindungan kepala pengemudi dan penumpang unsur depan guna menghindari terjadinya benturan keras dengan dashboard unsur depan. Fitur ketenteraman pada mobil ini berupa Immobilizer dan Alarm untuk mengurangi terjadinya pencopetan kendaraan. Selain tersebut ada fitur Seat Belt Warning yang bakal terus menyala dan berbunyi bilamana semua seat belt-nya tidak digunakan saat mesin dihidupkan atau ketika mobil ini berjalan. Tidak tak sempat ada kamera belakang dan sensor parkir yang semakin mempermudah pengemudi guna memajukan dan memundurkan mobilnya.

OPERASI

Sama laksana dengan kembarannya, mesin Daihatsu Terios memakai mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris yang mempunyai 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i menghasilkan tenaga maksimal menjangkau 109 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal menjangkau 14,4 Kg.m pada putaran mesin 4.400 rpm. Mesin ini pun mempunyai teknologi Electronic Fuel Injection yang menciptakan semprotan bahan bakar tetap stabil dan menyerahkan performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Mobil ini memakai transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Seperti kembarannya, mobil ini mempunyai ukuran kabin yang tidak terlampau besar dan performa mesin yang tidak banyak lebih rendah dikomparasikan dengan mobil SUV lainnya. Namun mobil ini sudah dapat memberikan performa yang mumpuni. Ditambah dengan desain interior maupun eksterior yang lebih canggih sehingga menciptakan pemakainya merasa dimanjakan saat mengemudi mobil ini sampai-sampai mobil ini paling cocok untuk keluarga yang hendak melakukan perjalanan jauh dan melalui jalan yang tangguh. Sumber : https://t.co/w9uD0jSPEA