Delapan Calon Kepsek sudah Ditetapkan

Delapan Calon Kepsek sudah Ditetapkan

Delapan Calon Kepsek sudah Ditetapkan

Delapan Calon Kepsek sudah Ditetapkan
Delapan Calon Kepsek sudah Ditetapkan

Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah menetapkan calon kepala sekolah untuk delapan sekolah

baru tingkat SMP yang mulai dioperasikan pada tahun ajaran 2019/2020. Mereka akan mendapatkan surat keterangan (SK) sebagai kepala sekolah setelah proses penegerian USB selesai.

Kepala Seksi pada Disdik Kota Bekasi Mawardi mengaku, pihaknya sudah menetapkan calon kepala sekolah untuk SMP 50, 51, 52,53, 54, 55, 56, 57.

”Kita udah menentukan 8 calon kepala sekolah baru, dari 10 calon kandidat kami gugurkan 2

karena standar umurnya tidak memenuhi syarat. Dua orang diantaranya sudah berumur 56 tahun,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (9/9).

Para calon kepala sekolah sebelumnya telah mengikuti pelatihan selama kurun waktu 3 sampai 4 bulan. Kini, para kandidat yang sudah memiliki nomor induk kepala sekolah (NIKS) ini tengah menjalani proses sebagai pelaksana tugas (Plt) di delapan unit sekolah baru (USB).

”Calon kepala sekolah itu sudah bekerja di USB masing-masing. Tapi statusnya saat ini masih menjadi Plt dengan dikepalai oleh kepala sekolah indukan masing-masing,” tuturnya.

Delapan sekolah baru yang belum memiliki kepala sekolah kini masih menginduk

dengan sekolah terdekat. Menurutnya, peran kepala sekolah indukan saat ini hanya sebagai pengayom. ”Kepala sekolah indukan saat ini hanya bersifat mengayomi saja, yang menjalankan segalanya dilapangan adalat Plt yaitu kepala sekolah USB,” katanya.

Para kandidat akan mendapatkan SK kepala sekolah setelah delapan sekolah baru resmi berstatus menjadi SMP Negeri. Saat ini, Disdik masih melakukan proses perubahan status pada sekolah baru tersebut.

”USB itu kan bekas SD. Jadi proses menjadi SMP Negeri itu membutuhkan proses, nggak bisa langsung memiliki status negeri,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/