DIET KEMAL, BUKAN SEMBARANG DIET YANG BISA KAMU IKUTI

DIET KEMAL, BUKAN SEMBARANG DIET YANG BISA KAMU IKUTI

Diet Kemal Mochtar viral. Penyiar radio Gen FM itu sukses membabat berat badannya, berasal dari 120 jadi 64 kilogram. Perlu syarat tertentu untuk ikut diet ini.

Awal awalannya Kemal Mochtar cuma mencoba menjawab pertanyaan teman-temannya perihal turun berat badan yang dapat dikatakan dahsyat. Penyiar radio Gen FM berikut sukses membabat berat badannya, berasal dari 120 ke 64 kilogram. Diet Kemal ini sebuah capaian yang akan susah anda kejar, para pemburu diet paruh waktu.

Awal mula mengambil keputusan untuk diet gara-gara pengalaman horor di malam hari. Bukan, bukan ketemu wewe gombel atau teringat mantan yang sudah lalu. Saat itu, Kemal tersedak ketika sedang tidur. Sudah tiga kali tenggorokannya tersedak. Sebuah pengalaman yang buat blio takut untuk tidur lagi.

“Gue dua atau tiga kali itu keselek, wah itu serem banget sih, keseleknya sampe gabisa ngomong dan gabisa napas. Itu rasanya kayak ke block gitu, dan pas diminumin air itu tumpah seluruh air yang tersedia di mulut gue. Rasanya kayak senang mati, panik sampe gue gamau tidur kembali gara-gara jadi takut mati,” tutur Kemal kepada DetikHealth.

Pengalaman horor itu yang mengawali booming-nya diet Kemal. Blio sempat mencoba naik sepeda sebagai pilihan olahraga untuk diet. Pun, catering sehat termasuk dulu dicoba. Berat badannya turun berasal dari 120 ke 90. Namun, ketika sudah susah payah, beratnya selamanya naik kembali ke 110 kilogram.

Setelah konsultasi bersama dengan dokter nutrisi, diet Kemal pun dimulai. “Jamnya diatur, makannya jam berapa. Jenisnya diatur, makanannya apa aja. Jumlahnya termasuk diatur. “Menu makanannya berasal dari dokter, dan gue pun cocok. Kenapa? Karena makanannya tersedia rasanya,” katanya menggambarkan perjuangannya sepanjang satu tahun demi diet Kemal ini.

Selain sesuaikan asupan nutrisi, Kemal termasuk tidak boleh tidak olahraga setiap hari. Anjuran dokter untuk diet Kemal adalah jalur kaki sepanjang 30 hingga 60 menit. “Kalo gue olahraga lari, itu tersedia perhitungannya sendiri. Jadi, dokter nyaranin yang sederhana aja, yaitu jalan. Gue setiap hari jalur 30-60 menit, dan itu penting gue mesti lakukan setiap harinya,” tegasnya.

Nah, membaca diet Kemal ini anda tentu mengira gampang-gampang saja. Masalahnya adalah diet Kemal ini bukan jenis diet untuk seluruh orang. Jadi, anda tidak secara mentah meniru diet Kemal begitu saja. Mengapa?

Lewat videonya yang sudah ditonton lebih berasal dari satu juta penonton, Kemal menyebutkan bahwa dietnya memang “dirancang” untuk dirinya sendiri. Sementara itu, tiap-tiap orang berbeda. Baik gender, usia, tekanan darah, hingga berat badan. Masing-masing miliki kadar nutrisi yang berbeda.

Jadi, jikalau pingin ikut diet Kemal, anda mesti konsultasi ke dokter nutrisi. Itu cara pertama yang penting mesti dijalankan supaya dapat “takaran” yang pas. Langkah ke dua adalah menguatkan niat. Kemal menyebutnya sebagai determinasi.

Sumber : https://penjaskes.co.id/

Baca Juga :