Huawei P30 Pro Versi 5G Akan Meluncur di Pasar

Huawei P30 Pro Versi 5G Akan Meluncur di Pasar

Huawei P30 Pro Versi 5G Akan Meluncur di Pasar

Huawei P30 Pro Versi 5G Akan Meluncur di Pasar
Huawei P30 Pro Versi 5G Akan Meluncur di Pasar

Belum lama ini beredar informasi terbaru bahwa Huawei

akan menggelar sebuah acara khusus yang bertempat di Paris pada awal bulan Maret 2019. Kabarnya pada acara tersebut sang vendor akan meluncurkan smartphone android terbaru yang bertajuk Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Belum juga diluncurkan, digosipkan bahwa vendor smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut akan membuat kejutan lain ddengan menghadirkan P30 Pro varian 5G di pasar Eropa. Benarkah?

 

Bocoran informasi tersebut bersumber dari postingan seorang netizen di Weibo.

Disebutkan bahwa Huawei P30 Pro akan hadir dalam versi jaringan 5G. Namun dikabarkan bahwa versi 5G ini nantinya akan dilepas dengan banderolan harga yang sangat tinggi dan hanya akan dipasarkan di negara tertentu saja.

Smartphone Huawei P30 Pro versi 5G ini disebutkan hanya akan tersedia di beberapa negara saja di kawasan Eropa. Belum diketahui apakah strategi Huawei ini hanya akan diterapkan di awal saja untuk selanjutnya akan diluncurkan ke pasar negara lain atau tidak.

 

Untuk diketahui bahwa saat ini memang cukup banyak produsen smartphone

yang dengan jelas menegaskan akan segera meluncurkan ponsel terbaru dengan dukungan jaringan 5G. Sebelumnya, Xiaomi bahkan sempat memperlihatkan Xiaomi Mi MIX 3 versi 5G begitu pula dengan produsen ponsel lain seperti Oppo, Vivo hingga ZTE yang disebut-sebut menyiapkan smartphone 5G untuk meluncur di tahun 2019 ini. Kini Huawei P30 Pro versi 5G dikabarkan akan tersedia di pasar Eropa.

 

Perangkat android Huawei P30 Pro versi 5G

Ini akan menjalankan chip modem 5G besutan Huawei terbaru yakni Barong 5000. Sayangnya belum ada informasi detail terkait model P30 versi 5G termasuk banderolan harga yang akan dibawakan.

Kendati demikian berdasarkan bocoran Huawei P30 Pro dan Huawei P30 sebelumnya akan hadir dengan desain layar poni tetesan air atau waterdrop notch dimana keduanya bahkan nyaris tak ada perbedaan. Namun satu-satunya perbedaan pada desainnya adalah usungan kamera belakang yang dibawakan dan juga bukaan bawah.

Dari sumber yang terpercaya, disebutkan bahwa Huawei P30 akan dikemas dengan layar super lapang seluas 6.1 inci dengan panel OLED. Selain itu smartphone ini juga masih mempertahankkan port jack audio 3.5mm jack juga pengisian cepat 40W. Sayangnya belum ada informasi rinci terkait Huawei P30 Pro, kita nantikan saja bocoran selanjutnya.

Sumber : https://ngelag.com/