Inilah Manfaat Pinang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Inilah Manfaat Pinang Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Buah pinang (areca catechu) ialah buah sejenis palma yang tumbuh didaerah pasifik, asia dan afrika unsur timur, pinang pun seringkali anda pakai bahan guna menyirih. Umumnya pinang dijadikan bahan untuk menciptakan jamu tradisional serta pinang, tidak sedikit manfaat yang dapat kita dapatkan dari pinang. Bukan sebatas untuk mengawal kesehatan, pinang dapat pun dijadikan bahan perawatan kulit dan wajah. Apa sajakah manfaatnya untuk kesehatan dan keelokan mari anda lihat kebawah.

Table of Contents

KESEHATAN

Biji pinang berisi alkaloida seperti contohnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline). yang sedikit mempunyai sifat racun dan adiktif, yang dapat memicu otak.Zat beda yang dikandung buah ini antara beda arecaidine, arecolidine, guracine (guacine), guvacoline dan sejumlah unsur lainnya. berikut faedah pinang pada kesehatan.

1. Sakit pinggang

Untuk menanggulangi sakit pinggang dampak kelelahan atau terlalu tidak sedikit duduk, saya dan anda bisa memanfaatkan buah pinang. Caranya, sediakan 2 buah pinang yang dibelah dan rebus dengan dua gelas air.

Tambahkan tidak banyak gula aren dan kunyit yang digempleng. Biarkan mendidih sampai air menciut menjadi satu gelas. Saring air rebusan itu dan minumlah dua kali sehari. Di samping buahnya, daun pinang juga dapat digunakan guna menanggulangi sakit pinggang. Haluskan daun pinang kemudian balurkan pada pinggang secara tertata sebelum tidur.

2. Mengobati cacingan

Cacingan dapat menyerang siapa saja, tetapi lebih tidak jarang menyerang anak-anak. Cacingan dapat membuat tubuh kelemahan nutrisi sampai-sampai orang yang cacingan seringkali kurus dan tidak cukup bertenaga.

Untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan buah pinang. Caranya, ambil seperempat buah pinang kemudian rebus bareng setengah jari temulawak dan separuh jari kunyit yang digempleng. Biarkan mendidih kemudian saring airnya. Minum air rebusan itu secara teratur untuk memberantas parasit cacing di dalam tubuh.

3. Mencegah pendarahan

Pendarahan dampak adanya luka, kudis atau mimisan dapat anda atasi dengan memakai buah pinang. Caranya, lumayan meminum air rebusan buah pinang secara teratur sampai luka mengering.

Selain tersebut buah pinang pun bisa mengobati luka. Haluskan buah pinang kemudian oleskan pada luka. Jika sudah sejumlah jam ganti pinang itu dengan yang baru. Lakukan sampai luka sembuh dan mengering.

4. Mengatasi mata rabun

Mata yang rabun bisa menyusahkan sebab kita tidak dapat melihat dengan jelas tanpa alat tolong kacamata. Jika Anda hendak mengurangi rabun pada mata, gunakanlah buah pinang.

Caranya, ambil satu buah pinang muda kemudian dikunyah-kunyah. Hisap airnya ketika sambil mengunyah dan sesudah kering ampasnya dapat dibuang. Lakukan secara tertata sampai mata dapat menyaksikan dengan lebih jelas.

5 . Memperkuat gigi

Biasanya orang yang teratur menyirih bakal mempunyai gigi yang kuat. Hal itu dikarenakan adanya buah pinang yang dikunyah bareng sirih. Mengunyah buah pinang muda masing-masing hari akan menolong menjaga gigi tetap powerful dan sehat.

Cukup mengiris buah itu lalu kunyah-kunyah pada masing-masing bagian gigi sampai-sampai semua gigi berpeluang mengunyahnya. Itulah kenapa orang zaman dahulu masih mempunyai gigi yang menyeluruh meski usia telah beranjak tua.

6. Meningkatkan gairah

Bagi semua pria, ada teknik alami yang aman dilaksanakan untuk menambah gairahnya. Caranya ialah dengan memanfaatkan buah pinang yang berisi senyawa arekolin. Caranya, ambil satu pinang muda kemudian dimakan dengan teknik dikunyah. Bisa juga dilaksanakan dengan meminum air rebusannya. Rebus satu buah pinang yang dihancurkan dengan dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas dan minum airnya selagi hangat.

KECANTIKAN

1. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat pinang muda untuk keelokan yang kesatu ialah mengusung sel kulit mati. Bagaimana caranya? Caranya yakni dengan menjadikan pinang sebagai masker. Pertama-tama parut pinang hingga halus setelah tersebut sampurkan dengan tidak banyak air. Setelah menjadi pasta, aplikasikankah ke wajah secara merata. Tunggu sekitar 10 menit setelah tersebut pijat perlahan wajah kita sekitar dua menit. Setelah tersebut bilas dengan air bersih.

2. Membuat Awet Muda

Bagaimana membuat tahan lama muda dengan memakai pinang muda? Caranya ialah dengan minum jamu pinang muda secara berkala. Cara menciptakan jamu nya mudah, lumayan dengan memarut pinang kemudian merebusnya dengan air. Setelah tersebut saring ampasnya supaya minumnya lebih nyaman.

3. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering paling mengganggu anda bukan? Selain sebab mengganggu kulit kering dapat menyebabkan kulit kita gampang tergores bahkan terluka. Masalah tersebut dapat ditanggulangi dengan teknik mengonsumsi jamu pinang muda serta maskernya.

4. Membuat Jernih

Manfaat pinang muda untuk keelokan yang selanjutnya ialah membuat mata jernih. Sangat bagus bukan andai mata anda jernih. Kita tampak lebih cantik. Bagaimana teknik menjernihkan mata dengan pinang? Caranya ialah dengan minum jamu pinang.

5. Mencegah Jerawat Muncul

Pinang muda memang di percaya dapat menangkal jerawat muncul. Cara mengatasi jerawat dengan pinang yakni dengan memakai masker pinang. Cara membuatnya gampang yaitu dengan parut pinang hingga halus setelah tersebut aplikasikan ke jerawat.

Baca Juga: