Jenis Tanaman Hias Tahan Panas untuk Indoor dan Outdoor

Jenis Tanaman Hias Tahan Panas untuk Indoor dan Outdoor

Menanam bermacam macam tanaman hias ditaman atau kebun disekitar rumah merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Menanam bermacam macam tanaman hias akan menambahkan nuansa sejuk dan menjadikan rumah kami keluar lebih asri. Namun, kalau daerah yang kami tinggali lumayan panas maka tanaman hias akan cepat layu.

Pengertian Tanaman hias sendiri adalah semua style tumbuhan yang punya bentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, di mana kamu sengaja menanamnya sebagai komponen taman (kota, kantor atau sekolah), kebun atau halaman rumah, penghias ruangan, upacara, atau sebagai komponen karangan bunga. Beragam bunga potong terhitung dapat dimasukkan sebagai tanaman hias.

Kita perlu memilih tanaman hias yang tepat cocok bersama dengan situasi cuaca di mana kami tinggal, kalau cuaca disekitar rumah kami panas. Maka kami perlu menanam tanaman hias tahan panas sehingga kami selamanya dapat mempercantik rumah hunian kita. Kebanyakan tanaman hias sesungguhnya tidak tahan pada udara yang panas dan terik matahari yang menyengat. Tanaman hias tahan panas tidak memerlukan banyak air. Artinya, tanaman ini dapat bertahan di dalam situasi panas ataupun kekurangan air sekalipun

6 Tanaman Hias Tahan Panas

1.Kaktus

Kaktus merupakan tanaman yang udah terkenal sejak lama punya ketahanan pada panas gara-gara habitat aslinya sesungguhnya berasal berasal dari gurun pasir. Tanaman hias kaktus menyimpan cadangan airnya di di dalam batang, sehingga tanaman ini akan dapat bertahan lama pada situasi cuaca panas atau kekurangan air

jenis kaktus yang banyak dijadikan tanaman indoor maupun tanaan outdoor adalah style kaktus mini. Tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman hias tahan panas gara-gara hanya perlu kamu siram sebanyak 2 kali di dalam sebulan.

Kaktus ini dapat kamu tanam di dalampot dan kamu tempatkan dipekarangan ataupun di dalam rumah. Anda terhitung dapat meletakkanya di atas meja.

2. Bunga Euphorbia

Bunga Euphorbia adalah style tanaman hias bunga yang sangat bahagia bersama dengan sinar matahari. Ini gara-gara tanaman ini akan tumbuh bersama dengan prima kalau ditaruh atau dikenai sinar matahari secara langsung. Jika tanaman hias ini tidak dikenakan sinar matahari atau tidak memperoleh asupan sinar matahari yang lumayan maka bunga yang dihasilkan akan nampak kusam.

Bunga Euphorbia terhitung tidak memerlukan perawatan yang khusus sehingga tidak sangat merepotkan untuk dirawat. Anda lumayan menanam kedalam pot atau taman kamu dan laksanakan penyiraman sesekali saja, bersama dengan catatan ditaruh di daerah yang memperoleh sinar sinar matahari yang cukup.

3. Siklok

Tanaman hias tahan panas seterusnya adalah tanaman hias siklok, tanaman ini sangat tahan banting bersama dengan teriknya panas matahari. Tanaman ini punya nama ilmiah Agave Attenuata, daun yang dimiliki tanaan siklok berwarna hijau keputihan dan sangat tebal, bentuk ciri khas daunnya runcing.

4. Kamboja

Bunga kamboja, bunga yang satu ini pasti kerap kamu jumpai, utamanya pada daerah pemakaman. Jika kamu lihat bunga ini tumbuh bersama dengan subur dan kerapkali dijumpai dihampir semua makam padahal tidak ada yang menyirami atau mengurus bunga ini.

Mengapa dapat demikian? ini gara-gara style tanaman bunga kamboja merupakan style tanaman hias tahan panas. Tanaman ini dapat tumbuh bersama dengan baik meskipun tidak memperoleh perawatan atau penyiraman tiap harinya. Tanaman kamboja justru akan cepat mati kalau akarnya sangat kerap terendam air. Oleh karenanya, bersama dengan sinar matahari yang lumayan tanaman hias kamboja, udah dapat tumbuh bersama dengan subur.

5. Beringin Bonsai

Beringin merupakan style tanaman yang tahan segala cuaca. Oleh gara-gara itu, pohon ini dijadikan lambang kemakmuran masyarakat. Beringin membawa batang yang indah sehinga sangat cocok kamu jadikan tanaman hias rumah atau halaman anda. Jenis beringin yang dapat kamu jadikan tanaman hias di dalam pot yang tahan panas adalah style beringin bonsai. Karena kalau kamu menanam beringin yang besar maka bukan kesan indah yang akan kamu dapatkan pada rumah anda, akan tapi kesan angker.

6. Cemara

Cemara merupakan style tanaman yang sama juga bersama dengan daerah yang punya iklim dingin. Meskipun demikian, tanaman ini ternyata dapat tumbuh bersama dengan subur pada daerah yang panas. Bentuk pohonnya yang punya keunikan sangat tepat untuk kamu jadikan sebagai tanaman hias indoor. Akan tetapi, tanah daerah tumbuh pohon ini perlu dijaga sehingga tidak sangat kering gara-gara dapat merubah pertumbuhannnya.

Sekian ulasan berkenaan tanaman hias tahan panas yang dapat kamu tanam untuk memperindah rumah anda, silakan baca terhitung pembahasan berkenaan tanaman hias bunga dan tanaman hias di dalam ruangan (indoor)

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/