Makanan yang Tidak Baik untuk Pertumbuhan Si Kecil

Makanan yang Tidak Baik untuk Pertumbuhan Si Kecil

Ingat bahwa menyerahkan makanan guna anak tidak saja tentang menjaganya tetap kenyang. Faktor gizi, situasi kesehatan si kecil serta sekian banyak faktor beda harus kita pertimbangkan dengan baik. Simak 6 jenis makanan yang tidak baik untuk perkembangan berikut ini supaya lain kali kita tidak menyajikannya guna si kecil.

Jus Kemasan
Siapa yang tak suka sesuatu yang simpel. Apalagi bila Anda sibuk dan tidak punya tidak sedikit waktu guna sekadar menyiapkan jus guna si kecil. Alhasil, jus kemasan yang praktis juga menjadi pilihan. Padahal jus kemasan ini tidak berisi gizi apa juga di samping gula yang banyak. Jangan tergoda melakukan pembelian makanan yang tidak baik guna pertumbuhan melulu karena kandungan gizi yang tertulis di kemasannya. Sempatkanlah guna membuatkan segelas jus dari buah pribumi sebagai pengganti.

Tuna Kalengan
Ikan adalahsumber protein yang tinggi, berisi lemak baik, vitamin serta mineral yang membludak dan baik guna pertumbuhan. Tapi lagi-lagi, ikan kemasan bukanlah opsi yang baik. Ikan tuna, mackerel dan ikan pedang kalengan tergolong makanan yang tidak baik guna pertumbuhan sebab kandungan merkurinya yang tinggi. Merkuri yang terserap terlalu tidak sedikit akan dominan buruk terhadap sistem saraf anak-anak yang masih muda dan berkembang.

Granola Bar
Anda mungkin beranggapan granola bar ialah camilan yang sehat. Padahal banyak sekali granola bar yang dipasarkan di pasaran berisi tidak sedikit gula dan melulu sedikit serat dan protein. Memberikan granola batangan ini pada dasarnya sama dengan menyerahkan permen. Sebagai ganti, usahakanlah buat granola bar sendiri dengan memakai granola asli, buah kering, kacang walnut, almond dengan tambahan tidak banyak madu, cokelat dan kayu manis.

Makanan Siap Goreng
Anak Anda peminat sosis, nugget dan mozzarella steak siap saji? Sebaiknya pertimbangkan lagi guna memberikannya pada si kecil sebab makanan siap goreng ini ternyata tergolong jenis makanan yang tidak baik guna pertumbuhan. Betapa juga nugget memberikan fasilitas pada kita menyiapkan camilan guna si kecil, kandungan sodium, lemak bosan dan pengawet yang tinggi paling berbahaya untuk kesehatan. Belum lagi kualitas daging yang dipakai yang tidak anda ketahui dengan tentu kesegarannya.

Susu Segar
Meskipun susu segar diandalkan lebih sehat daripada susu pasteurisasi sebab enzim pencernaan dan nutrisinya yang masih utuh, butuh Anda ketahui bahwa susu segar ini paling berisiko untuk anak-anak. Susu segar yang melulu dipanaskan saja bisa jadi masih berisi komponen yang berbahaya untuk si kecil. Karena masih dalam masa pertumbuhan, si kecil bakal lebih rentan terpapar bakteri atau virus dari kontaminasi susu ini ketimbang orang dewasa.

Soda
Bukan rahasia bila anak-anak menyenangi semua makanan dan minuman yang manis. Namun menyerahkan soda di umur dini ialah pilihan yang paling tidak bijaksana. Ada ratusan studi dan riset di luar sana yang jelas-jelas menghubungkan antara konsumsi gula dalam minuman bersoda dengan risiko diabetes dan diabetes tipe dua. Gula dalam minuman bersoda ini pun dianggap dapat memicu kelaziman agresif pada anak di umur pertumbuhan.

Sumber : http://www.webstyles-portuguese.info/track.php?l=www.pelajaran.co.id