Manfaat Puasa Bulan Rajab

Bulan ini sangat indah karena memiliki banyak keuntungan dari Rajab. Antara bulan Jumadil bulan dan Bulan Sya’ban selama bulan Rajab. Mengenai perhitungan agama, dinyatakan bahwa Allha SWT mengatur penciptaan langit dan bumi, siang dan malam. Dan Allah membuat satu sampai 12 bulan sesuai dengan penampilan bulan baru. Jumlah tahun juga 12 bulan, tetapi perbedaannya adalah bahwa jumlah Kristus lebih besar dari jumlah yang muncul selama bulan itu atau jumlah matahari yang muncul. Di bawah ini adalah ulasan manfaat bulan Rajab.

puasa

Puasa dilakukan tidak hanya selama bulan Ramadhan tetapi juga selama bulan Ranaab. Berpuasa berarti penindasan terhadap rasa lapar dan haus, dan tindakan yang dapat membatalkan biaya puasa yang dilakukan sejak subuh hingga matahari terbenam. Jadi saat puasa Anda harus bisa menjaga sikap dan pikiran Anda agar tidak mencabut pahala dari puasa itu sendiri. Ini adalah kata Nabi Muhammad tentang puasa bulan Rajab.

“Setiap orang yang berpuasa di bulan Rajabu berpuasa selama satu bulan setelah itu, ia akan menutup tujuh pintu neraka jika puasa tujuh, jika puasa delapan hari, maka puasa delapan di surga Satu pintu akan dibuka, dan jika puasa sepuluh hari, Allah akan mengakui semua permintaannya. “(Narasi oleh At-Thabrani)

2. catatan amal 60 bulan

Masih berkaitan dengan puasa yang dilakukan di bulan rajab, ada hadits yang berbunyi sebagai berikut:

“Siapa pun yang berpuasa pada hari ke 27 bulan Rajabu, Allah SWT akan mencatat hadiah sebagai orang yang berpuasa selama 60 bulan.” (Abu brosur)

Jadi puasa seperti mereka yang berpuasa selama 60 bulan tanpa puasa hanya akan dilakukan pada hari ke 27 Rajab yang diberikan oleh Allah SWT. Karena itu, bukan hanya imbalan, tetapi juga puasa akan membawa kesehatan bagi tubuh kita, jadi jangan ragu untuk berpuasa.

7 puasa

Dan ada juga hak istimewa untuk melakukan jumlah hari untuk berpuasa di bulan Rajab – hak istimewa tidak diperoleh pada bulan-bulan lainnya, yaitu jika kita melakukan puasa selama 7 hari dalam arti satu minggu, Ini adalah ruang tertutup neraka bagi mereka yang berpuasa.

Hari ke 4 puasa

Karena jumlah delapan hari berpuasa ke bulan Rajab, hak istimewa yang diperoleh adalah pembukaan gerbang surga bagi mereka yang menjalankan puasa. Surga selalu merupakan hadiah bagi mereka yang akan berpuasa untuk perintah dan puasa Allah SWT karena itu bukan untuk Allah saja dan hanya untuk Allah.

5. puasa hari ke 10

Semakin lama Anda berpuasa di bulan Rajab, semakin banyak hak istimewa yang Anda dapatkan, seperti berpuasa selama 10 hari di bulan Rajab. Yang penting di sini adalah bahwa setiap manusia harus berdosa setiap hari, cara untuk menebus dosa adalah dengan berdoa lima kali sehari. Dosa yang dihapus ketika puasa diganti dengan kebaikan abadi dan kita akan mendapat manfaat darinya setelah itu.

Suatu hari puasa

Dengan melakukan satu hari puasa di bulan Rajab, hadiah untuk itu adalah mendapatkan susu dari sungai Rajab di surga. Kata Nabi Muhammad:

“Pasti ada sungai bernama Rajab di Surga, dan airnya lebih putih daripada susu dan lebih manis dari madu. Setiap orang yang berpuasa di bulan Rajabu hari itu, dia akan diberkati dari sungai.”

Sumber : https://suhupendidikan.com/