Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang

Di bawah ini adalah keuntungan dari tidur siang yang mengecewakan yang hilang.

1. Meningkatkan daya ingat dan mempertahankan konsentrasi

Tidur siang memengaruhi kemampuan kognitif manusia. Selama tidur, area otak yang berguna untuk melestarikan memori diaktifkan kembali. Aktivitas saraf yang terjadi selama tidur meningkatkan kemampuan memori jangka panjang. Akan lebih mudah untuk memahami dan mempelajari berbagai hal sambil mengingat.

Tingkatkan kesehatan jantung

Semua organ dalam tubuh berfungsi sesuai waktunya, salah satunya adalah jantung. Jika Anda mengantuk, tekanan darah Anda akan naik dan jantung Anda akan bertambah buruk. Itu sebabnya tidur adalah obat paling ampuh untuk mengatasi kantuk. Selama tidur siang, kami akan menyediakan waktu bagi pikiran untuk beristirahat. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur berisiko terkena penyakit jantung dan mereka yang tidur cukup aman dari risiko kematian akibat penyakit jantung.

3. Mengurangi stres Saat mengantuk, kadar hormon kortisol naik.

Hormon ini berfungsi untuk mengatur respons tubuh terhadap stres, termasuk stres. Karena itu, ketika konsentrasi kortisol meningkat, stres yang Anda rasakan meningkat. Banyak kerugian yang bisa dilihat dalam tubuh saat kita tekankan, salah satunya cenderung sakit. Tidur siang membantu tubuh mengurangi kadar kortisol dan menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi stres sambil mengurangi risiko penyakit jantung.

Bantu lawan Anda merasa lapar

Camilan saat saya lapar di sore atau malam hari bisa jadi teman setia. Namun, saat puasa, tentunya Anda harus menghindari camilan hingga waktu istirahat tiba. Wajar jika terjadi kelaparan di siang hari, itu terjadi karena ada perubahan ritme sirkadian (alias jam tubuh tubuh) yang kita capek dan butuh makanan. Tidur siang adalah alternatif untuk menekan keinginan untuk kelaparan dan makan. Tidur terbukti membatasi ghrelin dan meningkatkan leptin, dua hormon metabolisme yang mengatur rasa lapar dan nafsu makan.

Tingkatkan mood Anda

Kurang tidur dengan perut kosong merusak keseimbangan hormon neuroendokrin dalam tubuh. Kita menjadi lebih marah dan marah. Nah, untuk mengatasi hal ini, tidur siang bisa menjadi solusi. Tidur siang membantu mengembalikan sistem tubuh dan hormon neuroendokrin ke tingkat normal, seperti tingkat hormon tidur nyenyak.

Meningkatkan kesehatan kulit

Jika Anda jarang minum dengan perut kosong, bibir Anda akan pecah dan kulit Anda akan kering. Kulit kering dapat menyebabkan penuaan dini. Tidur siang membantu menjaga pelembab kulit dan memperpanjang regenerasi kulit dan jaringan sehingga terlihat lebih segar.

7. Isi ulang daya

Puasa bukan alasan untuk malas, kita masih harus bergerak seperti biasa. Jika Anda merasa tubuh Anda lelah, jangan ragu untuk tidur siang. Sistem motor yang terus digunakan selama aktivitas akan habis untuk bekerja seolah-olah lambat dan tidak fokus. Saya bisa bersemangat untuk bekerja lagi karena saya bisa mengurangi kelelahan ini hanya dengan beberapa tidur siang.

baca juga :