Oculus Quest: Headset VR berikutnya menjadi lebih kecil, lebih ringan dan lebih cepat

Oculus Quest: Headset VR berikutnya menjadi lebih kecil, lebih ringan dan lebih cepat

 

Oculus Quest Headset VR berikutnya menjadi lebih kecil, lebih ringan dan lebih cepat
Oculus Quest Headset VR berikutnya menjadi lebih kecil, lebih ringan dan lebih cepat

Informasi ingin departemen Oculus Facebook mengerjakan Quest Oculus baru . Raksasa jejaring sosial ini sedang

mengerjakan banyak kemungkinan penerus Quest, dengan beberapa model dalam pengujian lanjutan yang lebih kecil, lebih ringan dan memiliki kecepatan refresh gambar yang lebih cepat.

Headset VR baru akan menawarkan layar dengan kecepatan refresh setidaknya 90Hz untuk pengalaman gaming yang lebih halus dan lebih realistis, sementara informasi menyatakan bahwa mereka menguji perangkat pada 120Hz. Namun, perusahaan tampaknya menemukan rasio emas pembaruan dan konsumsi, pada 90Hz karena Oculus Quest adalah perangkat mandiri , tidak memerlukan koneksi ke komputer atau ponsel dan otonomi baterai sangat penting.

Salah satu masalah terbesar dengan perangkat VR adalah berat perangkat dan kelelahan yang disebabkan pengguna.

Itu sebabnya Oculus Quest akan lebih kecil dari pendahulunya, sebesar 10% hingga 15%. Karenanya mereka akan lebih ringan, kurang dari 450 gram, dengan peran mereka dimainkan oleh berbagai bahan yang digunakan.

Untuk perangkat Quest baru, Facebook mencoba untuk menghapus kain dari sisi dan menggantinya dengan lebih plastik seperti Oculus Rift S saat ini . Itu juga memeriksa kemungkinan mengubah bahan yang digunakan dalam tali, sehingga mereka lebih elastis dan lebih nyaman.

Oculus Quest

Perusahaan belum menyelesaikan versi baru dari Oculus Quest yang akan dirilis dan produk akhir mungkin memiliki

fitur yang berbeda dari yang dinyatakan oleh informasi. Untuk membingkai headset baru, Facebook juga bekerja pada pengontrol yang didesain ulang yang lebih nyaman dan memperbaiki masalah pengontrol saat ini di mana penutup baterai beberapa terbuka dengan cukup mudah. Pengontrol baru akan kompatibel dengan Quest saat ini.

Perusahaan telah merencanakan untuk meluncurkan perangkat pada akhir tahun 2020, tetapi menghadapi kemungkinan penundaan karena dampak Covid-19 pada pengembangan produk dan rantai pasokan global. Dengan situasi saat ini, periode presentasi produk yang paling mungkin ditempatkan pada awal tahun 2021 .

Baca Juga: