Pandemi Coronavirus: Penahanannya Sangat Meningkatkan Pembajakan Film – Penularan –

Pandemi Coronavirus: Penahanannya Sangat Meningkatkan Pembajakan Film – Penularan –

 

Pandemi Coronavirus Penahanannya Sangat Meningkatkan Pembajakan Film - Penularan -
Pandemi Coronavirus Penahanannya Sangat Meningkatkan Pembajakan Film – Penularan –

Kewajiban untuk tinggal di rumah menyebabkan terburu-buru untuk streaming ilegal dan layanan unduhan, salah

satu film paling bajakan adalah ” Contagion “, sebuah film fitur 2011 oleh Steven Soderbergh. Menanggapi ancaman coronavirus, Italia mengeluarkan larangan nasional, memaksa banyak orang untuk tinggal di dalam rumah. Kebijakan ini menyebabkan peningkatan lalu lintas Internet , termasuk lonjakan minat di situs bajak laut.

Pada saat yang sama, coronavirus terus memicu minat pada film Contagion , yang muncul kembali dalam daftar mingguan dari sepuluh film paling banyak dibajak setelah hampir satu dekade. The coronavirus pandemi mengarah ke situasi belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia sebagai pemerintah menerapkan jauh jangkauannya langkah-langkah untuk ancaman.

Langkah-langkah ini menciptakan realitas baru yang mempengaruhi banyak industri. Namun, kebanyakan orang

mengerti dan setuju bahwa mereka diambil demi kepentingan terbaik mereka.

Petugas kesehatan bekerja lembur, dan mereka bertepuk tangan.

Namun, pada saat yang sama, orang lain didorong atau bahkan dipaksa untuk tetap tinggal di dalam rumah untuk membatasi penyebaran infeksi. Seperti yang Anda duga, tetapi tidak ada buktinya: penahanan mendorong pembajakan konten.

Terpaksa tinggal di rumah selama seminggu, orang Italia sangat tertarik dengan layanan streaming ilegal seperti Eurostreaming , Guardaserie atau Filmpertutti . Menurut TorrentFreak, pencarian Google pada istilah ini telah meledak dalam beberapa hari terakhir. Banyak digunakan untuk mengunduh ilegal, layanan ” Real Debrid ” – yang memungkinkan akses premium untuk dibagikan di platform berbagi file – juga menghadapi peningkatan lalu lintas 20%. Namun Covid-19 tidak hanya mendorong pembajakan, tetapi juga memengaruhi pilihan konten bajakan. Film bencana Contagion

, yang berasal dari tahun 2011, sekarang berada di antara sepuluh film paling bajakan di minggu ini. Ini adalah

pertama kalinya film yang lama ini berhasil memposisikan dirinya dalam statistik TorrentFreak ini . Tidak hanya lalu lintas ke situs dan layanan pembajakan meningkat, tetapi sifat pandemi saat ini juga telah memicu minat pada konten tertentu. Kami sebelumnya melaporkan bahwa jumlah unduhan film “Penularan” telah meningkat secara signifikan, dan tren ini terus berlanjut. Setelah grup rilis torrent populer YTS merilis dua klip baru ” Contagion ” minggu lalu, film ini telah diunduh ratusan ribu kali, cukup untuk mendapatkan tempat di 10 film paling bajakan teratas mingguan kami.

Ini adalah daftar yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena film ini hampir berumur satu dekade. Belum pernah sebelumnya film yang lebih tua masuk daftar yang terbaik, bertahun-tahun setelah kemunculannya yang pertama. Jelas bahwa epidemi virus corona mempengaruhi sebagian besar dunia, yang secara serius mengganggu masyarakat. Sementara perubahan dalam kebiasaan pembajakan dan pola streaming ini layak didokumentasikan, mereka tentu saja sama sekali tidak signifikan dalam skema besar hal-hal.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/