Perbedaan Microsoft Security Essential (MSE) Dengan Windows

Perbedaan Microsoft Security Essential (MSE) Dengan Windows

Perbedaan Microsoft Security Essential (MSE) Dengan Windows
Perbedaan Microsoft Security Essential (MSE) Dengan Windows

MSE adalah anti-virus Microsoft gratis yang ditawarkan untuk pengguna Windows 7, Vista, dan XP asli. Hal ini secara khusus dirancang untuk PC konsumen individu menggunakan sumber daya sekecil mungkin untuk menyediakan perlindungan anti-malware lengkap dan akan mencakup teknologi perlindungan baru, sebagai bagian dari mesin anti-malware Microsoft, disebut Service Dynamic Signature (DSS). MSE diluncurkan sejak 18 Oktober 2010, juga ditawarkan melalui Windows Update.

Apa perbedaan MSE dengan Windows Defender?

windows Defender hanya mendeteksi dan menghapus spyware. MSE didesain untuk melindungi dari software berbahaya dan secara spesifik mencegah virus, rootkit, trojan, worm, dan software berbahaya lainnya yang berindikasi menginfeksi komputer Anda. MSE adalah seperangkat windows Defender super. MSE tidak menggantikan windows defender, namun jika Anda menjalankan Microsoft Security Essentials, Anda tidak perlu menjalankan windows Defender. MSE akan menonaktifkan windows Defender untuk mengatur proteksi PC secara real-time. Anda tidak perlu menonaktifkan windows Defender secara manual.

Pada tanggal 7 Januari 2010, MSE memenangkan pernghargaan untuk kategori Software Gratis Terbaik dari PC Advisor. Kemudian pada bulan Desember 2010, AV-Comparative.org memberikan penghargaan perunggu pada MSE v1.0 untuk deteksi proaktif new / malware tidak diketahui dengan akurasi 55%, penghargaan silver untuk rendahnya kesalahan deteksi dan penghargaan perunggu untuk kinerja secara keseluruhan. MSE v2.0 dirilis tidak lama setelahnya. Pada tanggal 8 Juni 2011, PC Advisor memasukan dalam daftar Lima Program Keamanan Gratis Terbaik.

Akan tetapi trik terbaik mencegah virus adalah dengan rajin update antivirus anda apapun antivirus anda. Dan perlu di ingat antivirus di atas adalah antivirus bule, maka anda perlu menambahkan juga antivirus pribumi agar piranti anda lebih mantap melakukan pencegahan.

Sumber : https://bingo.co.id/