Pidato Wisuda Menginspirasi, Hangat, Kadang-Kadang Kejutkan Wisudawan

Pidato Wisuda Menginspirasi, Hangat, Kadang-Kadang Kejutkan Wisudawan

Pidato Wisuda Menginspirasi, Hangat, Kadang-Kadang Kejutkan Wisudawan

Pidato Wisuda Menginspirasi, Hangat, Kadang-Kadang Kejutkan Wisudawan
Pidato Wisuda Menginspirasi, Hangat, Kadang-Kadang Kejutkan Wisudawan

Banyak universitas berusaha menyajikan sebuah upacara yang berkesan

atau paling tidak menghibur, dan menampilkan seorang pembicara terkemuka untuk memberi beberapa petuah sebagai bekal untuk para lulusan baru ini. Semakin terkenal dan besar sekolahnya, semakin besar kemungkinan pembicaranya populer atau terkenal.

Pada musim wisuda 2019 ini juga tidak terkecuali, dan Kanselir Jerman Angela Merkel akan berbicara di Harvard University, Massachussetts, sementara Wapres Mike Pence akan berbicara di Akademi Militer West Point, di New York. Bill Nye, the science guy akan berbicara di Cornell University di Upstate New York.

Pembawa acara talk show televisi dan raksasa media Operah Winfrey telah memberi wejangan di Colorado College di Colorado Springs dan temanya adalah melayani masyarakat di sekitar kita.

“Jujur saja, kita tidak bisa meluruskan semuanya,” kata Winrey. “

Tetapi apa yang bisa Anda lakukan, disini dan sekarang, adalah membuat keputusan, karena kehidupan kita bergantung kepada keputusan. Dan keputusannya adalah bahwa Anda akan memanfaatkan kehidupan Anda untuk melayani; Anda akan angkat bicara, Anda akan hadir, Anda akan bangkit, Anda akan membantu perjuangan dan Anda akan menyumbangkan tenaga Anda. Anda akan memilih, Anda akan membantu, Anda akan mengulurkan tangan.”

Tetapi hanya sedikit yang meraih perhatian seperti pembicara tahun ini di Morehouse College, sebuah perguruan tinggi untuk mahasiswa kulit hitam di Atlanta, Georgia.

Pembicaranya untuk tahun 2019 adalah Robert F. Smith

, pendiri bisnis investasi Vista Equity Partners, dan orang Amerika keturunan Afrika paling kaya di Amerika.

Pada 19 Mei yang lalu, Smith tidak sekedar memberi wejangan kepada para lulusan Morehouse College ini, dia juga mengumumkan bahwa untuk hampir 400 lulusan Morehouse itu dia akan menanggung pelunasan hutang kuliah para mahasiswa itu.

“Mewakili ke 8 generasi keluarga saya yang berada di negara ini, kami akan memberi sedikit bensin kepada bis Anda,” demikian kata Smith, yang disambut dengan sorak-sorai dari para hadirin.

Dana yang akan dibutuhkan untuk memenuhi janji Smith ini berkisar sekitar $40 juta, ini belum termasuk sekitar $1,5 juta yang telah dia sumbangkan kepada Morehouse College pada Januari yang lalu.

Robert F. Smith hanya punya satu permintaan, dia mohon para lulusan Morehouse College ini untuk juga membantu orang lain sebagaimana mereka pernah ditolong, dan dia berharap setiap angkatan yang lulus pada tahun-tahun berikutnya punya peluang yang sama di masa depan

 

Baca Juga :