Pramuka Lambang Penegak

pramuka lambang penegak

Memahami Meningkatkan Scout

Kepramukaan adalah klasifikasi yang disebut kepramukaan yang berusia 11 hingga 15 tahun. Persyaratan resmi untuk menjadi pencari bakat tidak hanya berusia 11 tahun, tetapi mereka juga telah memenuhi Persyaratan Umum untuk Keterampilan Lanjutan di tingkat rakit dan menyatakan brengsek pada upacara pelantikan yang diadakan oleh pelatih.

Meskipun mereka berusia 11 tahun tetapi belum menyelesaikan SKU untuk dukungan rakit, pengintai ini disebut sebagai Guest Raiser. Kelompok pramuka didasarkan pada usia siswa setelah menunggu pembina pramuka.

Penggunaan istilah “penggalang”, seperti istilah-istilah lain dalam kecerdasan, diambil dari romantisme historis perjuangan rakyat Indonesia. Kata “raiser” mengacu pada “periode memobilisasi persatuan dan persatuan nasional”, yang ditandai oleh Kongres Pemuda Indonesia, yang kemudian diucapkan “Sumpah Pemuda” pada 28 Oktober 1928.

Kode Kehormatan Pramuka

Kode kehormatan untuk serangan pramuka terdiri dari janji (satya) dan prinsip moral (darma). Janji pengangkatan disebut Trishatya, dan kondisi moral disebut Dasadarma. Trisatya terdiri dari tiga janji, sementara Dasadarma berisi 10 poin hubungan yang harus diperhatikan dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Suara Trisatya dan Dasadarma untuk pengintai naik sebagai berikut:

Trisatya
Demi kehormatan saya, saya berjanji akan selalu mengingat ini:

untuk memenuhi kewajiban kepada Allah Yang Mahakuasa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berlatih Panchila
membantu kehidupan orang lain dan bersiap untuk membangun masyarakat,
jaga dasadarmu
Dasadarma
Pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Saya suka alam dan kasih sayang di antara orang-orang.
Patriot yang sopan dan sopan.
Taat dan disengaja.
Siap membantu dan gigih.
Rajin, terampil, dan bahagia.
Ekonomis, rapi dan sederhana.
Disiplin, berani dan setia.
Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
Suci dalam pikiran, kata-kata dan perbuatan.

Meningkatkan Skill Scout

Kemampuan intelijen seorang pencari bakat mencakup keterampilan umum, keterampilan khusus, dan pencari bakat Garuda. Keterampilan umum dicapai dengan memenuhi Persyaratan Keterampilan Umum (SKU), yang terdiri dari tiga tingkatan, yaitu: campuran, rakit dan diterapkan.

Keterampilan khusus dicapai dengan memenuhi persyaratan keterampilan khusus Tertiri di tiga tingkat, yaitu Purva, Madhya dan Mayor. Mengangkat Scout, yang telah mencapai Pendukung Terapan SKU, dapat mengajukan permohonan untuk Garuda Scout.

Lihat juga Link artikel Lainnya :