Quizlet bernilai $ 1 miliar karena mengumpulkan jutaan selama pandemi global

Quizlet bernilai $ 1 miliar karena mengumpulkan jutaan selama pandemi global

 

Quizlet bernilai $ 1 miliar karena mengumpulkan jutaan selama pandemi global
Quizlet bernilai $ 1 miliar karena mengumpulkan jutaan selama pandemi global

Ketika jutaan siswa dan guru bergeser untuk belajar dari rumah dalam menanggapi penyakit coronavirus yang baru, bisnis kartu flash modern Quizlet telah mengumpulkan $ 30 juta dalam putaran Seri C yang dipimpin oleh Jenderal Atlantic .

Quizlet’s chief executive officer Matthew Glotzbach mengatakan bahwa pendanaan baru menghargai bisnis pada $ 1 miliar, naik lima kali dari putaran pendanaan terakhir pada tahun 2018. Total pembiayaan yang diketahui Quizlet adalah lebih dari $ 60 juta.

Pendanaan baru datang dari tumit penggunaan belum pernah terjadi sebelumnya untuk Quizlet,yang menghubungkan siswa dengan kartu flash virtual dan panduan belajar. Setelah pengguna membuat panduan, mereka dapat berbagi tautan unik dengan teman dan berkolaborasi sebelum ujian. Penutupan sekolah karena COVID-19 telah menyebabkan siswa berbondong-bondong ke platform saat mereka mencari cara baru untuk belajar, menyimpan informasi, dan berkolaborasi.

Siswa mengajukan lebih dari 1 miliar pertanyaan di Quizlet setiap minggu dan lebih dari 400 juta panduan belajar virtual telah dibuat. Startup yang berbasis di San Francisco juga melihat “pertumbuhan internasional besar-besaran,” dengan 200% hingga 400% pertumbuhan pengguna baru di seluruh pasar internasional utamanya.

Perusahaan menolak untuk membagikan angka harian, tetapi mengatakan melihat lebih dari 50 juta pengguna setiap bulan, yang mirip dengan statistik yang dibagikan dua tahun lalu.

Glotzbach mencatat bahwa lebih dari dua pertiga siswa sekolah menengah di Amerika Serikat menggunakan Quizlet.

Setidaknya setengah dari mahasiswa AS telah menggunakan platform ini. Pegangan pasar semacam itu hanya datang dari dua aspek: volume dan variasi. Kurikulum situs ini mencakup mulai dari asam dan basa dalam kimia hingga ilmu roller coaster hingga seni sensasi dan persepsi.

Adapun mengapa bisnis kartu flash bisa bernilai satu miliar dolar, sebenarnya tidak. Tetapi platform bimbingan belajar yang didukung oleh AI bisa jadi, dan itulah yang menjadi fokus Quizlet sebagai produk inti yang bergerak di masa mendatang. Quizlet Learn , kata Glotzbach , adalah fitur paling populer di situs dan menggunakan AI untuk membantu pengguna mempelajari topik dan mempelajari penguasaan pada waktu tertentu.

Investor terbaru Quizlet, General Atlantic,telah berinvestasi di sejumlah perusahaan edtech di seluruh dunia, seperti OpenClassroom, Ruangguru, Unacademy dan, baru-baru ini, Duolingo. Glotzbach mengatakan bahwa Quizlet akan terus berekspansi ke pasar internasional baru, tetapi tidak memiliki “target atau nama spesifik.” Saat ini digunakan di 130 negara di 19 bahasa lokal, sehingga memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Quizlet tidak mengomentari profitabilitas, tetapi mengatakan pendapatannya tumbuh 100% dari tahun ke tahun.

Quizlet memandang pesaing terdekatnya sebagai Chegg,sebuah perusahaan buku teks online yang go public pada November 2013 . Glotzbach mengatakan memiliki audiens yang lebih besar dan jejak yang lebih besar pada pendidikan di Amerika Serikat. Dia mencatat bahwa aplikasi pembelajaran lainnya seperti Duolingo adalah vertikal dan fokus pada subjek, sementara Quizlet memiliki kurikulum yang lebih luas.

Sementara pendanaan baru secara resmi membuat Quizlet menjadi unicorn, Glotzbach mengatakan bahwa ketika dia

mengumumkan dana tersebut kepada stafnya, dia membandingkan perusahaan itu lebih dekat dengan unta.

“Kami telah membangun bisnis berskala sangat besar dengan produk-produk yang mudah digunakan, mudah untuk bangkit dan berjalan dan mudah untuk dibagikan,” katanya. “Kami menggunakan model berlangganan berbiaya rendah yang sangat murah sehingga kami mendapatkan banyak orang yang meningkatkan produk premium kami, dan itu mendorong bisnis ekonomi.”

Lambat dan mantap adalah bagian dari kisah pendiriannya: Quizlet didirikan pada 2005 oleh Andrew Sutherland , 15 tahun.. Itu sepenuhnya bootstrap hingga 2015. Glotzbach, yang sebelumnya seorang eksekutif di YouTube, kemudian bergabung pada 2016 .

Tetapi meskipun memiliki akar yang rendah hati, babak baru ini ditutup dalam panasnya pandemi global.

“Kami melihat penurunan rekor di pasar saham beberapa hari berturut-turut ketika mencoba untuk mengelola [putaran] dan memindahkan seluruh perusahaan ke pekerjaan jarak jauh,” jelasnya. “Itu ditutup selama waktu yang bergejolak.”

Glotzbach mengatakan bahwa putaran itu lebih oportunistik, dan bahwa itu “tidak perlu suntikan modal untuk

memenuhi kebutuhan hidup.”

Oleh karena itu, penilaian mengkilap baru Quizlet adalah contoh lain tentang bagaimana edtech telah menemukan revitalisasi dan tunas hijau selama masa bencana ini, dan bagaimana pembelajaran jarak jauh berjalan dari alat ke kebutuhan bagi banyak pelajar.

Baca Juga: