realme 6i akan Segera Tiba, Jadi Smartphone Pertama dengan Helio G80

realme 6i akan Segera Tiba, Jadi Smartphone Pertama dengan Helio G80

realme 6i akan Segera Tiba, Jadi Smartphone Pertama dengan Helio G80
realme 6i akan Segera Tiba, Jadi Smartphone Pertama dengan Helio G80

realme sepertinya belum kehabisan nafas untuk berkompetisi di pasar smartphone di banyak negara. Buktinya, di Indonesia realme dalam waktu dekat akan merilis realme 6 dan realme 6 Pro. Ya! Rencananya kedua smartphone tersebut akan diperkenalkan secara online (live streaming) pada tanggal 24 Maret mendatang.

Nah! Yang cukup mengejutkan, realme juga disebut-sebut akan meluncurkan realme 6i. Ya! Ini akan jadi ponsel pintar pertama realme yang ditenagai chipset Helio G80 dari MediaTek. realme 6i pertama kali muncul di berita pada minggu kedua Januari 2020 ketika disertifikasi oleh IMDA Singapura.

Lebih dari sebulan kemudian, perangkat tersebut terlihat di dalam database FCC

yang memberi pandangan kita mengenai sisi desainnya. Ya! Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone tersebut akan punya empat kamera di bagian belakang yang dtemani dengan pemindai sidik jari.

Kini, poster terbaru mengenai realme 6i telah muncul di internet. Dari poster tersebut

telah terungkap bahwa memang realme 6i akan ditenagai chipset Helio G80. Chipset ini sendiri baru diumumkan oleh MediaTek dan posisinya berada di antara Helio G70 yang dipakai oleh realme C3 dan Helio G90T yang dipakai oleh realme 6.

Belum lama ini, MediaTek juga sudah merilis satu video yang membandingkan Helio G70 dengan Snapdragon 665 dari Qualcomm. Ya! Dari video tersebut, MediaTek mengklaim bahwa Helio G70 lebih baik daripada Snapdragon 665. Namun, belum tentu Helio G80 yang bakal dipakai oleh realme 6i lebih baik secara keseluruhan dari Helio G70.

Pasalnya, Helio G80 yang dikembangkan oleh MediaTek hanya memiliki selisih

sedikit terkait core kinerjanya daripada yang ada di Helio G70. Ya! Helio G80 memiliki konfigurasi CPU 2x Cortex-A75 di 2.0GHz + 6x Cortex-A55 di 1.8GHz, sementara Helio G70 adalah 4x Cortex-A75 di 2.0GHz + 4x Cortex-A55 di 1.7GHz.

 

Baca Juga :