Resmi Dirilis, inilah Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEY2 LE

Resmi Dirilis, inilah Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEY2 LE

Resmi Dirilis, inilah Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEY2 LE
Resmi Dirilis, inilah Spesifikasi dan Harga BlackBerry KEY2 LE

Awal tahun ini, TCL Communication yang menjadi salah satu pemegang lisensi BlackBerry telah meluncurkan smartphone barunya, BlackBerry KEY2. Smartphone ini datang dengan dukungan keyboard fisik dan dijual seharga US$ 650 sehingga pantas ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah.

Nah! Bagi yang ingin merasakan BlackBerry KEY2 dengan harga terjangkau,

TCL Communication kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan BlackBerry KEY2 LE. Ya! Masih ditujukan untuk kelas menengah, namun TCL menjual smartphone ini seharga US$ 400.

Lantas, mengapa BlackBerry KEY2 LE bisa dijual lebih murah? Smartphone ini memang memiliki desain yang mirip dengan BlackBerry KEY2. Hanya saja, bingkai KEY2 LE terbuat dari polikarbonat, bukan alumunium. Pada bagian belakangnya tetap dilapisi karet, hanya saja ada sedikit perbedaan tekstur.

BlackBerry KEY2 memiliki tekstur berlian, sedangkan KEY2 LE memiliki tekstur berlapis-lapis. Pada bagian depan, layarnya memiliki ukuran 4,5 inci dengan aspek rasio 3:2 atau bisa dikatakan hampir persegi. Untuk keyaboard memiliki desain yang sama dengan yang ada pada KEY2.

Speed Key yang baru memberi kemudahan bagi pengguna

untuk mengakses pintasan lebih cepat. Dikatakan, ada lebih dari 52 pintasan yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Sensor pemindai sidik jari juga masih ditempatkan di area tombol spasi.

Tampil cantik dengan pilihan warna yang beragam, salah satunya warna merah, smartphone ini juga sudah dibekali chipset Snapdragon 636 buatan Qualcomm. Clock speed dari chipset tersebut hingga menyentuh angka 1,8 GHz. RAM yang dibenamkan sebesar 4 GB serta pilihan ROM 32 GB dan 64 GB.

Untuk memotret, BalckBerry KEY2 LE telah dibekali kamera utama ganda 13 MP + 5 MP

. Sudah barang tentu, menggunakan dual-camera ini pengguna juga bisa menciptakan foto bokeh. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan software “Optical Superzoom” seperti yang ada pada BlackBerry KEY2.

 

Baca Juga :