Surya University beri beasiswa untuk 300 siswa DIY

Surya University beri beasiswa untuk 300 siswa DIY

Surya University beri beasiswa untuk 300 siswa DIY

Surya University beri beasiswa untuk 300 siswa DIY
Surya University beri beasiswa untuk 300 siswa DIY

Surya University telah menyediakan beasiswa kuliah gratis bagi 300 siswa asal DIY

yang berprestasi tetapi tidak mampu. Kesempatan tersebut digunakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk mengakomodir lulusan SMA/SMK di DIY untuk melanjutkan pendidikan.

“Seleksi dilakukan oleh kami sendiri sebagai pihak yang ditunjuk langsung oleh Surya University. Karenanya, kami telah membuka pendaftaran. Bagi yang berminat, secepatnya dapat mendaftar di seksi bidang Dikmenti (Pendidikan Tinggi dan Menengah) Disdikpora DIY. Atau menghubungi 0274-520440,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpor) DIY Kadarmanta Baskara Aji, di Yogyakarta, Selasa (6/8/2013).

Diungkapkan Aji, syarat kelolosan seleksi hanya berdasarkan penilaian prestasi

selama bersekolah dan beberapa tes penerimaan lain. Peserta yang berminat dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakat masing-masing.

Program ini terbuka untuk lulusan SMA, SMK atau MA angkatan 2013 dan 2012. Menurutnya, kuota masih banyak tersedia karena sampai minggu kemarin, baru 89 siswa yang mendaftar program tersebut.

“Saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan oleh pelajar DIY. Sebab kampus ini menyediakan pembiayaan pendidikan secara penuh. Kami pun akan ikut memberikan bantuan melalui APBD sebagai biaya hidup,” imbuhnya.

Syarat lain yang ditentukan Surya University bagi siswa yang lolos seleksi ialah IPK

selama kuliah minimal 3,25. Kurang dari ketentuan tersebut, mahasiswa diwajibkan membayar.

“Surya University menyadari tidak seluruh mahasiswa dari orang mampu. Tapi jika IPK kurang dari 3,25, kampus ini akan meminta mahasiswa itu bekerja dengan menjadi asisten. Gaji yang diperoleh tentu untuk membayar kuliah disana,” papar Aji.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Disdikpora DIY Triana Purnamawati menuturkan, pihaknya sangat berharap kesempatan kuliah gratis tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi, Surya University terkenal dengan kelebihannya di bidang sains.

“Ini kesempatan besar. Bagi yang berminat mengembangkan ilmu sains namun terkendala materi, silahkan datang mendaftar pada kami dengan membawa raport dan bukti prestasi,” imbuhnya.

 

Sumber :

https://www.behance.net/ojelhtcman4fb2