Virus corona: Pengusaha Zoom, Eric Yuan yang menjadi miliarder karena Covid-19, ide muncul dari perjalanan kereta 10 jam mengunjungi pacar

Virus corona: Pengusaha Zoom, Eric Yuan yang menjadi miliarder karena Covid-19, ide muncul dari perjalanan kereta 10 jam mengunjungi pacar

Virus corona Pengusaha Zoom, Eric Yuan yang menjadi miliarder karena Covid-19, ide muncul dari perjalanan kereta 10 jam mengunjungi pacar

Kemungkinan Anda baru mengetahui Eric Yuan beberapa minggu ini

atau bahkan belum tahu siapa dia. Tetapi karena pengusaha asal China inilah sekarang Anda dapat berkomunikasi dengan teman-teman meskipun sedang dalam karantina akibat pandemi Covid-19.

Untuk pertama kali dalam hidupnya, Eric Yuan, pendiri perusahaan konferensi video Zoom, masuk daftar miliarder Forbes, dengan kekayaan yang diperkirakan senilai US$7,8 miliar atau Rp120 triliun.

Yuan dilahirkan di provinsi Shandong, China.

Ancaman virus corona di penjara berjejal El Salvador: Sel padat terancam ‘bom waktu’ Covid-19
Flu Spanyol menewaskan 50 juta orang satu abad lalu, bagaimana perubahan dunia saat itu?
Pasangan yang berlibur di laut tak tahu bahwa dunia dilanda pandemi Covid-19

Setelah mempelajari permesinan di salah satu perusahaan raksasa Asia, dia bekerja selama empat tahun di Jepang sebelum bekerja di Amerika Serikat.

Sempat ditolak tinggal dan bekerja di AS

Yuan terinsipirasi Bill Gates. Tantangan yang dihadapinya saat tiba

di negara terkaya di dunia tersebut adalah bagaimana dapat menjadi pemenang di dunia inovasi teknologi yang sedang berkembang pesat di pertengahan tahun 1990-an di California.

Dia sempat ditolak beberapa kali sebelum akhirnya diizinkan tinggal dan bekerja di AS.

Pada tahun 199, di umur 27 tahun, akhirnya Yuan dapat memulai kehidupan baru di Silicon Valley.

Disana dia menemukan tempat di mana dirinya dapat mengembangkan keterampilannya.

Yuan bekerja sebagai programer di perusahaan WebEx.

Sepuluh tahun kemudian, perusahaan tersebut dicaplok Cisco Systems. Dan di tempat itulah Yuan kemudian menjadi pimpinan bagian Engineering.

 

Baca Juga :